[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 3-1 Bologna: Hamsik Cs Belum Terbendung

Kemenangan ketiga secara beruntun membuat Napoli bercokol di puncak klasemen sementara Seria A. (Foto: Twitter @sscnapoli)

review-napoli-3-1-bologna

Sepakbola.com, Naples – Napoli sempat mengalami kesulitan saat menjamu Bologna pada lanjutan Serie A, Minggu (18/9) dini hari WIB, di Stadion San Paolo. Namun demikian Partenopei akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-1.

Dengan hasil ini maka Napoli menempati posisi pertama di klasemen sementara dengan 10 poin, sedangkan Bologna masih menempati posisi ke-9 dengan koleksi enam angka.

Napoli langsung menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-3 peman sayap Lorenzo Insigne melepas tendangan dari dalam kotak penalti yang tepat sasaran, namun kiper Bologna masih dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Napoli kembali menekan pertahanan Bologna pada menit ke-8. Kali ini pemain asal Spanyol José Callejón yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun sekali lagi kiper tim tamu mampu menyelamatkan bola dengan brilian.

Napoli terus berusaha mencetak gol pertama di pertandingan ini. Pada menit ke-12 Lorenzo Insigne mencoba peruntungannya dengan melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun kali ini arah bola masih belum sempurna.

Dua menit berselang Napoli akhirnya mendapat gol pembuka. Menerima umpan dari Lorenzo Insigne,  Jose Callejon melakukan sundulan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh pertahanan tim tamu.

Napoli tak puas hanya unggul dengan selisih satu gol. Pada menit ke-22  Manolo Gabbiadini mengancam gawang Bologna dengan tendangan terarahnya dari luar kotak penalti, namun kiper lawan masih mampu menghalau usaha tersebut.

Terus diserang, Bologna justru berhasil mencuri kesempatan dan menciptakan gol balasan pada menit ke-56. Simone Verdi  menjadi pencetak gol untuk Bologna setelah berhasil memanfaatkan umpan Ádám Nagy dengan baik.

Namun Napoli membuktikan kekuatan mental mereka dengan menciptakan gol kedua melalui usaha dari Arkadiusz Milik. Pemain baru Napoli itu berhasil memanfaatkan umpan Marek Hamsik untuk mengoyak gawang Bologna pada menit ke-67.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 1-1 Hapoel Beer-Sheva: Sengit! Soton Tereliminasi Dari Liga Europa

Napoli semakin menjauh pada menit ke-78 setelah mendapatkan gol ketiga mereka.  Arkadiusz Milik menjadi pencetak gol ketiga Napoli setelah mampu melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah tepat ke gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Bologna.

Tuan rumah masih mendapat beberapa peluang jelang berakhirnya pertandingan, salah satunya dari lewat tendangan Allan dari luar kotak penalti. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor pertandingan tetap 3-1 untuk keunggulan Napoli.

Cuplikan gol

Susunan pemain Napoli vs Bologna

Napoli XI: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic; Zielinski, Jorginho, Hamsik; Callejon, Gabbiadini, Insigne.

Bologna XI: Da Costa; Krafth, Oikonomou, Gastaldello, Torosidis; Taider, Nagy, Dzemaili; Di Francesco, Verdi, Krejci.

 

Penuls: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini