[VIDEO] CUPLIKAN GOL Northampton 1-3 Manchester United: Pertunjukan Ciamik Rashford

Manchester United sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun di dua laga Premier League dan satu Liga Europa.

review-northampton-1-3-manchester-united

Sepakbola.com, Northampton – Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan membungkam tim kasta ketiga Inggris, Northampton Town, pada laga putaran ketiga EFL Cup, Kamis (22/9) dini hari WIB. Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan United.

Meski didominasi pemain lapis kedua, United bisa langsung tampil menyerang di awal pertandingan. Laga bahkan baru berjalan tujuh menit, sang kapten Wayne Rooney sudah mengancam gawang Northampton. Sayangnya, upaya penyerang bertubuh gempal itu masih belum kena sasaran.

Setelah melancarkan dua kali upaya, United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-17. Berawal dari situasi tendangan bebas di dalam kotak penalti, Michael Carrick berhasil menyambar bola liar hasil sepakan Rooney.

Rooney sempat menyarangkan bola ke dalam gawang Northampton pada menit ke-31, namun harus dianulir wasit lantaran sudah berdiri pada posisi offside.

Entah apa yang terjadi dengan United di 15 menit terakhir. Pasukan Jose Mourinho tampaknya menurunkan tempo permainan, dengan Carrick dan Morgan Schneiderlin mencoba untuk menguasai bola lebih lama.

Situasi itu justru menjadi bumerang bagi Rooney dan kawan-kawan. Pasalnya, Northampton mampu mengembangkan permainan hingga akhirnya menyamakan skor di menit ke-42.

Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Hoskins dijatuhkan oleh Blind dan Alex Revell sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor. Skor 1-0 tak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Mourinho menurunkan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya gedor United di menit ke-55. Namun Rashford yang terlebih dahulu membayar tuntas kepercayaan Mourinho 13 menit setelah masuk ke arena laga.

Penyerang 18 tahun itu berhasil menjadi kreator terciptanya gol kedua The Red Devils di menit ke-68. Umpan akurat Rashford berhasil diselesaikan dengan baik oleh sepakan Ander Herrera.

BACA JUGA
[VIDEO] Road to Final AFF 2016: Langkah Indonesia Mirip Malaysia Tahun 2010

Kehadiran Rashford benar-benar membuat permainan United menjadi lebih hidup. Dan akhirnya, wonderkid berkebangsaan Inggris tersebut mencatatkan namanya di papan skor, saat pertandingan memasuki menit ke-75.

Tak ada lagi peluang tercipta di 15 menit terakhir. Manchester United berhasil mengamankan satu tempat di putaran keempat EFL Cup.

Susunan pemain Northampton vs Manchester United

Northampton XI: Smith, Moloney, Buchanan, Diamond, Zakuani, Revell, Gorre, McCourt, Hoskins, Beautyman, Taylor
Cadangan: Cornell, Byrom, Richards, Potter, Sonupe, O’Toole, Nyatanga

Manchester United XI: Romero, Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo, Schneiderlin, Carrick, Memphis, Herrera, Young, Rooney
Cadangan: Johnstone, Darmian, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford, Ibrahimovic

Video Cuplikan Gol Northampton 1-3 Manchester United:

 

Komentari Artikel Ini