[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nottingham Forest 0-4 Arsenal: Aksi Amunisi Baru Meriam London

review-nottingham-forest-0-4-arsenal

Sepakbola.com, Nottingham – Arsenal berhasil menyudahi perlawanan Nottingham Forest di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (21/9) dini hari WIB di City Ground Stadium. The Gunners yang bertindak sebagai tim tamu melaju ke babak berikutnya berkat kemenangan 4-0 atas tuan rumah.

Tiga dari empat gol Arsenal dicetak oleh dua penggawara baru, Granit Xhaka satu gol dan Lucas Perez dua gol. Satu gol tambahan didapat dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Di laga ini Nottingham Forest memberi penghormatan kepada mantan manajer legendaris Brian Clough yang pernah memberi gelar liga (divisi utama kala itu) dan Piala Champions (European Cup) untuk Nottingham Forest dengan aplaus dan nyanyian dari suporter.

Arsenal, yang tampil dengan pemain-pemain lapis kedua, mendominasi dengan 57% penguasaan bola di babak pertama. Namun upaya tembakan dari kedua tim nyaris berimbang. Nottingham Forest dan Arsenal sama-sama elakukan lima tendangan, bedanya upaya Arsenal dua kali menemui sasaran, sementara kubu tuan rumah hanya sekali.

Gelandang anyar Arsenal Granit Xhaka membawa tim tamu memimpin melalui tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 24. Tendangan kaki kirinya, yang sedikit berbelok setelah mengenai badan pemain lawan. kiper Forest Vladimir Stojkovic sempat menepis bola namun tak mampu membendung laju bola masuk ke gawang.

 

Ini merupakan gol kedua Xhaka untuk Arsenal sejak dibeli dari Borussia Mönchengladbach di bursa transfer musim panas lalu. Gol Xhaka juga merupakan milestone karena merupakan gol ke-400 Arsenal di ajang Piala Liga Inggris.

BACA JUGA
PREDIKSI Arsenal vs Stoke City: Upaya Menekan The Blues

Memimpin satu gol membuat permainan Arsenal semakin nyaman. Meskipun tuan rumah juga memberi perlawanan dan membuat laga berjalan menarik. Namun hingga jeda Arsenal unggul satu gol berkat gol tendangan geledek Xhaka.

Babak kedua berjalan lima belas menit Tim Gudang Peluru mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan setelah Chuba Akpom yang menerima umpan Lucas Perez dijatuhkan Michael Mancienne di dalam kotak penalti dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Lucas Perez yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan ancang-ancang pendek, Perez berhasil membidik sudut gawang Forest untuk mencetak gol debutnya untuk Arsenal.

 

Di menit ke-71, Perez kemudian mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari skema serangan balik Perez menerima umpan terobosan dari Akpom di depan kotak penalti, striker berpaspor Spanyol itu memenangi perebtan bola dari Mancienne. Ia lantas melewati kiper dan menyarangkan bola ke gawang Forest. Nottingham Forest 0-3 Arsenal.
Lucas Perez with another goal #afc

Alex Oxlade-Chamberlain menggenapi kemenangan besar Arsenal dengan mencetak gol keempat dua menit masa injury time. Berawal dari kerjasama satu-dua umpan dengan Lucas Perez, Chamberlain dengan tenang membobol gawang Forest. Gol Chambo sekaligus menutup skor laga 4-0 untuk kemenangan Arsenal.

 

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL NOTTINGHAM FOREST VS ARSENAL

 

Susunan pemain Nottingham Forest vs Arsenal:

Nottingham Forest XI (4-1-4-1): 38. Vladimir Stojkovic, 17. Hildeberto Pereira, 4. Michael Mancienne, 5. Matt Mills, 2. Eric Lichaj, 8. Chris Cohen, 12. Nicolao Dumitru, 10. Henri Lansbury, 22. Pajtim Kasami, 11. Ben Osborn, 14. Nicklas Bendtner

BACA JUGA
PREDIKSI Manchester United vs Tottenham Hotspur: Lawan Tepat Untuk Bangkit

Arsenal (4-4-2): 26. Emiliano Martinez, 55. Ainsley Maitland-Niles, 16. Rob Holding, 5. Gabriel Paulista, 3. Kieran Gibbs, 29. Granit Xhaka, 35. Mohamed Elneny, 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 31. Jeff Reine Adelaide, 32. Chuba Akpom, 9. Lucas Perez

Komentari Artikel Ini