[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSV 0-1 Atletico Madrid: Saul CS Curi Tiga Poin di Philips Stadium

Saul Niguez mencetak gol semata wayang Atletico kontra PSV.

review-psv-0-1-atletico-madrid

Sepakbola.com, Eindhoven – Atletico Madrid sukses mencuri tiga angka di markas PSV Eindhoven, saat kedua tim berjibaku dalam laga pembuka Grup D Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Atletico terlihat berusaha mengendalikan permainan sejak menit awal, sebagaimana armada Diego Simeone itu memaksimalkan penguasaan bola dengan kombinasi umpan pendek. Sementara tuan rumah lebih bersabar dan terfokus pada area pertahanan.

Laga baru berjalan empat menit, Atletico sempat mengancam gawang PSV. Serangan coba dibangun oleh Filipe Luis dari sisi sayap, sayang upaya tersebut mudah saja diredam oleh Narsingh dan Mirin.

PSV asuhan Philip Cocu sempat menyarangkan bola ke dalam gawang Atletico melalui upaya Luuk De Jong di menit ke-7. Akan tetapi, torehan tersebut harus dianulir lantaran De Jong dianggap sudah berdiri pada posisi offside.

Laga berjalan 20 menit, pertarungan kedua tim berlangsung lebih ketat. Alur bola tampak lebih sering putus begitu memasuki sepertiga pertahanan.

Dua menit sebelum paruh pertama bubar, tim tamu berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu. Berawal dari situasi liar hasil sepak pojok Gabi, Saul Niguez tanpa kawalan berarti mampu menyambar peluang dengan tendangan voli.

Tuan rumah sebenarnya mendapat kesempatan menyamakan keadaan setelah mendapat hadiah penalti dari hasil pelanggaran Gimenez terhadap Narsingh. Sungguh sial bagi PSV lantaran Andres Guardado gagal menaklukkan Reina. Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico tetap bertahan sampai turun minum.

Di interval kedua, Atletico bermain lebih hati-hati. Antoine Griezmann dan kawan-kawan lebih mengutamakan pertahanan dengan menatap kemungkinan melakukan serangan balik.

Sebaliknya, PSV tak henti-hentinya menggedor pertahanan berlapis Atletico yang dikomandoi oleh Diego Godin. Ada kalanya, barisan penyerang PSV begitu buruk dalam penyelesaian akhir.

BACA JUGA
[TOP 5] Pemain U-23 Potensial Yang Terlewat Dari Pengamatan Luis Milla Di Seleksi Timnas Tahap Pertama

Hingga pertandingan bubar, kemenangan 1-0 Atletico tetap tak berubah.

Susunan pemain PSV Eindhoven vs Atletico Madrid

PSV (4-4-2): Zoet; Brenet, Isimat-Mirin, Moreno, Willems; Propper, Hendrix, Schwaab, Guardado; Narsingh, De Jong
Cadangan: De Wijs, Bergwijn, Ramselaar, Pasveer, Jozefzoon, Pereiro, Arias.

Atletico (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Luis; Gaitan, Niguez, Gabi, Koke; Gameiro, Griezmann
Cadangan: Moreira, Savic, Lucas, Tiago, Carrasco, Correa, Torres.

Video cuplikan PSV 0-1 Atletico:

 

Komentari Artikel Ini