[VIDEO] CUPLIKAN GOL Schalke 0-2 Bayern Munich: Lewandowski Cs Butuh Kerja Keras Untuk Pastikan Kemenangan

Para pemain Bayern Munchen menyapa fans di Veltins Arena setelah memastikan tiga poin. (Sumber Foto: Twitter @FCBayern)

preview-schalke-0-2-bayern-munich

Sepakbola.com, Gelsenkirchen – Satu gol masing-masing dari Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich membantu Bayern Munich untuk meraih kemenangan 2-0 atas Schalke di Veltins Arena, Sabtu (10/9).

Sang juara bertahan Bundesliga memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan 6-0 atas Werder Bremen di pekan pertama. Sedangkan Schalke kalah di pekan pembuka saat lawan Eintracht Frankfurt.

Carlo Ancelotti memberikan kesempatan kepada Renato Sanches untuk menjalani laga debutnya, dengan menempatkannya di posisi Arturo Vidal di lini tengah bersama Xabi Alonso, sebelum akhirnya ia memainkan Kimmich di babak kedua.

Bayern awalnya dapat membangun permainan yang kuat di pertandingan ini, namun mereka tampak kesulitan mencetak gol. Di depan, Robert Lewandowski membuang dua peluang besar untuk membuka skor di awal pertandingan.

Schalke mendapat kesempatan besar pertama mereka di pertandingan ini ketika Eric Maxim Choupo-Moting memberikan umpan matang kepada Leon Goretzka dari sisi kiri, namun sundulan Leon masih membentur bek Bayern David Alaba.

Lewandowski seharusnya bisa membuka skor untuk Bayern pada pertengahan babak pertama setelah Thomas Muller berhasil membongkar pertahanan lawan dari sisi kanan, namun tendangan pemain asal Polandia itu masih belum tepat sasaran.

Tim tuan rumah tampak lebih berbahaya di babak pertama, dan penyerang mereka Jan Huntelaar mendapat kesempatan untuk memecahkan kebuntuan setelah kiper Manuel Neuer gagal menangkap umpan silang Yevhen Konoplyanka, namun lagi-lagi Alaba mampu menunjukkan permainan yang baik untuk menggagalkan serangan Schalke.

Schalke tetap mengesankan setelah babak pertama dan Huntelaar sekali lagi membuang peluang untuk mencetak gol ketika tendangannya membentur mistar gawang pada menit ke-56. Penyerang asal Belanda itu mencoba peruntungannya lewat tendagan dari luar kotak penalti dan Neuer mampu mendorong bola hingga membentur mistar gawang.

BACA JUGA
PREDIKSI Manchester City vs Chelsea: Mencari Siapa Yang Terbaik

Ancelotti memilih untuk menurunkan Douglas Costa menggantikan Franck Ribery pada babak kedua dan pemain asal Brasil itu hampir membuat dampak langsung, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu tinggi.

Namun akhirnya Bayern Munich berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-81. Striker itu berhasil lepas dari jebakan offside Schalke dan menaklukkan Ralf Fahrmann dari jarak dekat untuk membuat skor menjadi 1-0.

Pemain berusia 28 tahun itu melewatkan kesempatan lain untuk menggandakan keunggulan Bayern, namun ia mampu membantu Kimmich untuk mencetak gol di akhir pertandingan, yang memastikan kemenangan Bayern Munich dengan skor 0-2.

Cuplikan gol Schalke vs Bayern Munich

Susunan pemain Schalke vs Bayern Munich

Schalke XI: Fährmann – Höwedes, Naldo, Nastasić, Baba – Stambouli (Kolasinac 86’), Bentaleb – Konoplyanka (Embolo 55’), Goretzka, Choupo-Moting – Huntelaar (Meyer 67’)

Bayern XI: Neuer – Lahm, Martínez, Hummels, Alaba – Thiago, Alonso (Vidal 61’), Renato Sanches (Kimmich 71’) – Müller, Lewandowski, Ribéry (Douglas 61’)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini