[VIDEO] CUPLIKAN GOL Spanyol 8-0 Liechtenstein: La Furia Roja Tampil Perkasa

Menyempurnakan era baru Spanyol bersama pelatih Julen Lopetegui. (Foto: Goal)

Timnas Spanyol

Sepakbola.com, Leon – Timnas Spanyol terus melanjutkan performa sempurna di bawah pelatih baru Julen Lopetegui, dengan melumat Liechtenstein 8-0 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Estadio Reinode Leon, Selasa (6/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Diego Costa, Alvaro Morata, dan David Silva masing-masing mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya disarangkan Sergi Roberto dan Vitolo.

Sebelumnya juara Dunia tahun 2010 itu berhasil mengalahkan Belgia dalam pertandingan persahabatan dengan skor 2-0, Jumat (2/9). Ini menjadi awal impresif bagi Lopetegui yang masuk menggantikan Vicente del Bosque setelah Euro 2016.

Costa juga sukses membungkam kritik media Spanyol usai dianggap tampil buruk lawan Belgia. Lopetegui tidak sia-sia mencantumkan nama bomber Chelsea tersebut dalam starting XI di laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018.

Costa mencetak brace masing-masing pada menit ke-10 dan di pertengahan babak kedua. Kini striker 27 tahun itu sudah membuat tiga gol sejak dipanggil kembali ke tim nasional.

Sergi Roberto, Silva dan Vitolo sukses mencetak gol masing-masing di antara gol pertama dan kedua Costa. Sementara Morata dan Silva gantian mencetak gol hanya dalam rentang waktu semenit di penghujung laga. Pasukan Rene Pauritsch pun tertunduk lesu ketika wasit meniup peluit akhir.

Hasil ini seharusnya memberikan Lopetegui kepercayaan diri tinggi dalam menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia selanjutnya lawan Italia dan Albania bulan depan.

Highlight Pertandingan

 

Susunan Pemain:

Spanyol: De Gea; Sergi, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke, Thiago (Nolito 46); Silva, Costa (Morata 69), Vitolo (Asensio 80)

Liechtenstein: Jehle; Rechsteiner (Yildiz 61), Polverino, Kaufmann, Goppel; Salanovic (Wolfinger 78), Martin Buchel (Gubser 85), Wieser, Marcel Buchel, Burgmeier; Hasler

BACA JUGA
Inilah Skuat Real Madrid Untuk Piala Dunia Antarklub

 

Penulis: Vincent Asido
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini