[VIDEO] CUPLIKAN GOL Stoke City 0-4 Tottenham Hotspur: Kane Pecah telur, Son Jadi Bintang!

Harry Kane mencetak gol perdananya msim 2016-2017 namun Son Heung-min yang mencuri panggung dengan mencetak dua gol pembuka. (Sumber Foto: Sportinglife)

Cuplikan Gol Stoke City vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2016-2017

Sepakbola.com, Stoke – Tottenham Hotspur sukses mencukur Stoke City di Bet365 Stadium empat gol tanpa balas. Di laga ini bomber utama Spurs, Harry Kane, mencetak gol pertamanya di Liga Inggris musim 2016-17 setelah mengalami kemandulan dalam tiga laga sebelumnya.

Keputusan Mauricio Pochettino untuk menurunkan bintang Korea Selatan Heung-min Son terbukti tepat. Son menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Di babak pertama Tottenham Hotspur mendominasi penguasaan bola, mencapai 59% menurut catatan Sportinglife. Meski begitu Kane cs tak terlalu banyak mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol dengan hanya memiliki dua tendangan tepat sasaran ke gawang Stoke City.

Pemain Spurs mengklaim penalti di menit 22 ketika Son terjatuh di kotak penalti Stoke. Bermula dari upaya Son untuk membawa bola menjauhi Cameron, ada halangan di kaki Son yang membuatnya terjatuh namun wasit tak menggubris klaim pemain Spurs.

Spurs mendapatkan peluang di menit 27 melalui gelandang muda Dele Alli. Bintang timnas Inggris itu bermanuver di kotak penalti Stoke dan mengirimkan tendangan mengarah ke sudut atas gawang namun kiper Shay Given mampu menepis tembakan Alli ke atas gawangnya.

Gol tak juga tercipta hingga akhirnya Son membobol gawang Given di menit 40. Bermula dari Alli yang memberikan bola kepada Eriksen di sisi kanan yang kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti Stoke. Son dengan cantik menyambut bola dengan sentuhan kaki yang tak bisa diselamatkan Given. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Son lagi-lagi menjadi momok bagi lini belakang lawan di babak kedua. Pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen itu berhasil menggandakan keunggulan Spurs melalui tendangan cantik dari dalam kotak penalti pada menit 55. Son yang bergerak dari sisi sayap kiri berhasil menyelesaikan assist yang lagi-lagi diberikan oleh Eriksen yang berawal dari pergerakan bola cepat setelah mematahkan serangan bola panjang Stoke.

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Gol kedua The Lillywhites seperti meruntuhkan mental para pemain Stoke. Terbukti tiga menit setelah gol Son, Alli mampu mencetak gol ketiga Spurs. Kyle Walker bergerak dengan agresif dari sayap kanan dan mengirim umpan kepada Alli yang langsug menceploskan bola ke gawang Stoke City, Spurs unggul tiga gol.

Dan akhirnya Harry Kane membuka keran golnya di Liga Inggris musim 2016-2017 dengan mencetak gol di menit 70. Kane memanfaatkan umpan kencang yang dikirim Son Melewati pemain-pemain di depan gawang Stoke. Kane mampu mengontrol bola dengan baik kemus=dian menyarangkan bola ke jaring gawang Given, 4-0.

Kane kemudian ditarik keluar di menit 72 dan Eriksen kemudian menyusul lima menit berselang. Pochettino sepertinya ingin menjaga dua pemain kuncinya tersebut tetap fit untuk menghadapi laga Liga Champions tengah pekan nanti. Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL STOKE CITY VS TOTTENHAM HOTSPUR

Susunan Pemain Stoke City vs Tottenham Hotspur

Stoke City XI (4-4-2): 24. Shay Given, 20. Geoff Cameron, 17. Ryan Shawcross, 15. Bruno Martins Indi, 3. Erik Pieters, 6. Glenn Whelan, 21. Gianelli Imbula, 19. Jon Walters, 4. Joe Allen, 10. Marko Arnautovic, 12. Wilfried Bony

Tottenham Hotspur XI (4-4-2): 1. Hugo Lloris, 2. Kyle Walker, 4. Toby Alderweireld, 5. Jan Vertonghen, 33. Ben Davies, 15. Eric Dier, 12. Victor Wanyama, 7. Heung-Min Son, 20. Dele Alli, 23. Christian Eriksen, 10. Harry Kane

Komentari Artikel Ini