[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sunderland 0-3 Everton: Hattrick Lukaku Bungkam Tuan Rumah

Romelu Lukaku memborong tiga gol kemenangan Everton atas Sunderland di Stadium of Light Selasa dini hari (13/9).

Hattrick Lukaku Sunderland vs Everton

Sepakbola.com, Sunderland – Everton sukses mencundangi Sunderland yang menjadi tuan rumah pada laga ini dengan skor 3-0. Hattrick Romelu Lukaku membungkam Sunderland di Stadium of Light Selasa dini hari (13/9).

Tak banyak yang terjadi di babak pertama, namun kita bisa melihat Everton jauh lebih unggul dalam soal serangan dan mengontrol pertandingan. Di babak pertama tak satu pun percobaan dari Sunderland mengarah ke gawang.

Walau begitu, Januzaj sempat nyaris membuat skor menjadi 1-0 pada menit 10, sayang percobaannya melewati mistar gawang. Empat menit kemudian Everton membalas, beruntung penampilan Pickford berhasil menggagalkan sundulan keras Lukaku.

Hingga babak pertama usai, skor masih kaca mata, Namun Everton menunjukkan mereka tampil lebih dominnan pada laga ini.

Memasuki babak kedua Ronald Koeman menarik Ross Barkley, menggantikan dengan Gerard Deulofeu. Ini tentu mengubah gaya bermain Everton secara signifikan, mereka bermain lebih cepat.

Dampaknya langsung terasa, Deulofeu memberikan passing kepada Lukaku di jantung pertahanan Sunderland, namun Djilobodji berhasil menggagalkan serangan berbahaya ini.

Gol yang ditunggu-tunggu Everton pun akhirnya datang pada menit 60. Melalui serangan balik yang sangat cepat dari Deulofeu, kemudian bola dia berikan kepada Gueye yang mengirimnya ke kotak penalti Sunderland melalui umpan silang, Lukaku pun datang menyambut umpan tersebut.

Gol Lukaku Sunderland 0-1 Everton

Gol ini seakan menjadi awal dari keberhasilan Everton membongkar pertahanan Sunderland. Delapan menit kemudian Lukaku kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Everton. Kali ini dia mendapat assist dari Bolasie.

Gol Lukaku Sunderland 0-2 Everton

Tiga menit setelah gol kedua Lukaku melengkapi hattricknya pada laga ini. Berawal dari gerakan Deulofeu dan Mirallas, Lukaku berhasil lepas dari jebakan offside  yang membuat Pickford kembali mengutip bola dari gawangnya.

BACA JUGA
HOT! Format Baru Liga Champions: Ada 6 Perubahan Penting, Wakil Serie A Bertambah Di Musim 2018

Gol Lukaku Sunderland 0-3 Everton


Lukaku sangat luar biasa pada pertandingan ini, dia mencetak hattrick dalam waktu 11 menit.

Pertandingan pun berjalan semakin lambat usai Everton unggul 3-0, bahkan Koeman menarik Yannick Bolasie digantikan Tom Davies dan Jan Kirchhoff digantikan Jasen Denayer. Tampaknya Everton sudah sangat nyaman dengan skor 3-0.

Sunderland juga tampaknya sudah pasrah menerima kekalahan di Stadium of Light, di sisa waktu malahan Everton yang terus menerus melakukan serangan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0, pasukan Moyes dipermalukan di kandang sendiri.

HIGHLIGHT PERTANDINGAN DAN CUPLIKAN GOL SUNDERLAND VS EVERTON

SUSUNAN PEMAIN SUNDERLAND VS EVERTON

Sunderland (4-2-3-1): Pickford; Manquillo, Kone, Djilobodji, Aanholt; Rodwell, Kirchhoff; Janujaz, Gooch,Watmore

Cadangan: Denayer, Khazri, Mika, O’She, Ndong, McNair, Love

Everton (4-2-3-1): Stekelenberg; Baines, Jagielka, Williams, Coleman; barry, Gueye; Bolasie, Barkley, Mirallas; Lukaku

Cadangan: Robles, Deulofeu, Kone, Lennon, Mori, Davies, Holgate

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini