[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swedia 1-1 Belanda: Sneijder Gagalkan Kemenangan Tuan Rumah

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Swedia Belanda

Sepakbola.com, Solna – Wesley Sneijder berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan setelah mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua, dalam laga perdana Grup A kualfikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Belanda justru mampu tampil dominan di menit-menit awal. Sementara tuan rumah Swedia terlihat mengandalkan serangan balik cepat.

Laga bahkan belum terlalu lama berlangsung, Belanda sudah mendapatkan peluang perdananya melalui upaya Davy Klaassen yang mencoba meneruskan umpan akurat Kevin Strootman. Sayangnya, upaya gelandang Ajax Amsterdam itu digagalkan oleh penyelamatan gemilang Robin Olsen.

Swedia baru berhasil mendapatkan peluang perdananya saat laga memasuki menit ke-18. Itu adalah momen ketika Emil Forsberg mendapatkan ruang terbuka untuk melepaskan tembakan. Beruntung bagi Belanda lantaran Jeroen Zoet berhasil mengatasi keadaan.

Publik tuan rumah bergemuruh saat menyambut gol pemecah kebuntuan yang diciptakan oleh Marcus Berg di menit ke-43. Setelah sukses mencuri bola dari Strootman, Berg langsung melakukan penetrasi untuk kemudian menjebol gawang Zoet dengan mencungkil bola.

Paruh pertama berakhir, keunggulan Swedia atas Belanda tetap bertahan.

Selepas turun minum, Belanda terlihat berupaya meningkatkan serangan. Namun demikian, ketatnya lini pertahan Swedia, membuat skuat asuhan Danny Blind kesulitan mengalirkan bola.

Setelah bertubi-tubi mendapatkan serangan, pertahanan Swedia akhirnya runtuh di menit ke-73. Adalah Wesley Sneijder yang sukses menyamakan keadaan dengan memaksimalkan situasi liar di muka gawang Olsen. Hasil imbang 1-1 tak berubah sampai pertandingan bubar.

Susunan pemain Swedia vs Belanda:

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Wendt; Rohden, Fransson, Hiljemark, Forsberg; Guidetti, Berg.

Belanda (4-3-3): Zoet; Janmaat, Bruma, Van Dijk, Blind; Strootman, Wijnaldum, Sneijder; Klaassen, Janssen, Promes.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 2-1 Crotone: Rossoneri Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah

Cuplikan gol Swedia 1-1 Belanda:

Komentari Artikel Ini