[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swiss 2-0 Portugal: Minus CR7, Selecao Keok

Swiss tekuk Portugal dua gol tanpa balas melalui gol Breel Embolo dan Admir Mehmedi. (Sumber Foto: ESPN FC)

Swiss, Perancis, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sepakbola.com – Portugal harus mengakui keunggulan tuan rumah Swiss yang bermain brilian dalam matchday perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Jacob Park, Basel, Rabu (7/9) dini hari.

Di hadapan pendukung Swiss, Portugal harus bertekuk lutut dua gol tanpa balas lewat gol yang disarangkan masing-masing oleh Breel Embolo pada menit 23 dan Admir Mehmedi tujuh menit berselang.

Kekalahan juara Piala Eropa 2016 itu disebabkan karena minimnya kreativitas mereka di lini depan. Absennya Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera lutut langsung berpengaruh terhadap penampilan Portugal secara keseluruhan.

Menurut statistik, Portugal hanya bermain bagus dan terus menekan sepanjang 20 menit babak pertama. Setelah gol Embolo tercipta, performa anak asuh Fernando Santos langsung menukik tajam.

Mereka kesulitan menciptakan peluang emas dan mengembangkan permainan. Pada awal babak kedua Portugal mencoba bangkit dengan peluang-peluang yang diciptakan Luis Nani dan Bernardo Silva, namun tidak ada gol tercipta.

Setelah itu, Swiss terus menguasai pertandingan namun mereka harus kehilangan Granit Xhaka pada menit 90+2 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 pemain tapi Swiss tetap mampu mempertahankan kemenangan 2-0 hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Hasil ini menempatkan Swiss sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan tiga poin sementara Portugal berada di posisi juru kunci. Swiss dan Portugal tergabung dengan tim lainnya seperti Latvia, Kepulauan Faroe, Hungaria dan Andorra.

Cuplikan Gol

Susunan Pemain

Swiss: Sommer; Lichtsteiner (Widmer 70′), Djourou, Schar, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Embolo, Dzemaili (Fernandes 89′), Mehmedi; Seferovic (Derdiyok 78′).

Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro; Moutinho (Quaresma 68′), Carvalho (Joao Mario 46′), Adrien Silva; Bernardo Silva, Eder (Andre Silva), Nani.

BACA JUGA
Mourinho Sesumbar Manchester United Masih Bisa Kejar Chelsea, Yakin?

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini