[VIDEO] CUPLIKAN GOL WBA 4-2 West Ham: Lagi, The Hammers Kalah Dengan Skor Identik

review-wba-4-2-west-ham

Sepakbola.com, Sandwell – West Ham United kembali mengalami mimpi buruk setelah secara mengejutkan ditekuk WBA dengan skor 4-2. Bahkan The Hammers sempat tertinggal empat gol terlebih dulu. Skor akhir kekalahan ini sama persis ketika pekan lalu West Ham ditekuk Watford.

Dua gol WBA dicetak oleh mantan pemain Tottenham Hotspur Nacer Cadli dan dua gol lainnya diperoleh Solomon Rondon dan James McClean. Sementara West Ham membalas melalui Michail Antonio dan Manuel Lanzini.

Di babak pertama sebenarnya West Ham United mendominasi permainan dengan menguasai lebih dari 70% penguasaan bola. Namun tim asuhan Slaven Bilic justru harus kebobolan tiga gol di paruh pertama.

Tuan rumah unggul cepat di menit ke-7 melalui penalti Nacer Chadli. Hukuman penalti bermula dari handball yang dilakukan oleh Masuaku yang menahan bola umpan silang kencang dengan tangannya. Chadli mengeksekusi bola dengan tenang ke sisi sebelah kanan kiper. WBA unggul 1-0.

West Ham berupaya menekan untuk mengejar ketinggalan pasca gol cepat Chadli. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang West Ham yang dijaga Adrian lagi-lagi dibobol setelah laga memasuki menit 37. Kali ini pelakunya adalah Solomon Rondon.

Berawal dari clearance tak sempurna dari Angelo Ogbonna yang berhasil dikuasai Chadli dan kemudian memberikan bola kepada Rondon. Sekali kontrol striker Venezuela itu menendang bola melewati dua kaki Collins untuk menggandakan keunggulan WBA.

Derita West Ham di babak pertama belum berakhir karena semenit sebelum waktu normal paruh pertama berakhir James McClean berhasil menambah keunggulan tuan rumah. Bermula dari sebuah momen sepak pojok, Chadli melakukan tembakan jarak jauh namun arah bola melebar. Tetapi McClean berhasil mengubah arah bola untuk menjebol gawang Adrian.

BACA JUGA
Pochettino Pastikan Bek Tottenham Ini Siap Beraksi Kembali

Di babak kedua, WBA lagi-lagi menambah gol melalui Nacer Chadli memanfaatkan umpan dari Rondon yang berlari bebas dari setengah lapangan. menit 55 tuan rumah unggulkk 4-0.

Meski telah tertinggal empat gol, West Ham tak menyerah. Pasukan Slaven Bilic mampu mencetak dua gol balasan hanya dalam waktu 5 menit. Persisnya lewat gol sang top skorer Michail Antonio di menit 60 dan dan manuel Lanzini melalui titik penalti di menit 65. Dimitri Payet berperan besar bagi dua gol The Hammers.

Meski laga masih tersisa 25 menit namun West Ham tak mampu lagi mengejar defisit dua gol. Hingga bubar skor 4-2 bertahan. West Ham terdampar di posisi 17 klasemen sementara sementara WBA berada di posisi 8.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL WBA VS WEST HAM UNITED

 

Susunan pemain WBA vs West Ham:

WEST BROM: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Galloway, Yacob, Fletcher, McClean, Chadli, Phillips, Rondon.

Cadangan: Nyom, Olsson, Morrison, Gardner, Myhill, Berahino, Robson-Kanu.

WEST HAM: Adrian, Antonio, Collins, Ogbonna, Masuaku, Kouyate, Nordtveit, Noble, Payet, Zaza, Lanzini.

Cadangan: Randolph,Feghouli, Obiang, Tore, Fletcher, Calleri, Oxford.

Komentari Artikel Ini