[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Ham 0-3 Southampton: The Hammers Makin Terbenam!

Southampton membenamkan West ham United dengan skor telak melalui 3-0 gol Charlie Austin, Dusan Tadic dan pemain pengganti James Ward-Prowse.

review-west-ham-0-3-southampton

Sepakbola.com, London – West Ham United masih belum bisa keluar dari mimpi buruk setelah kalah dalam lima laga Liga Inggris, empat di antaranya beruntun. Adalah Southampton yang memberikan kekalahan kelima dengan skor telak 3-0 melalui gol Charlie Austin, Dusan Tadic dan pemain pengganti James Ward-Prowse.

Southampton tak merasa canggung bermain sebagai tim tamu dan membuka peluang pertama melalui ancaman Nathan Redmond yang berupaya menerima umpan dari Ryan Bertrand, namun masih bisa dicegah bek West Ham Angelo Ogbonna dan bola diamankan kiper West Ham Adrian.

Kedua tim kemudian berupaya untuk bergantian menekan dengan tim tamu sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.

Upaya tuan rumah melalui Simone Zaza, Michail Antonio dan Dimitri Payet belum mampu merepotkan pertahanan The Saints. Sementara The Saint juga tak kunjung bisa memecah kebuntuan. Tak banyak aksi-aksi berbahaya hingga lewat setengah jam pertandingan.

Southampton akhirnya membuka gol melalui Charlie Austin di menit 40. Austin yang sebenarnya tak menonjol aksinya di laga ini berhasil memanfaatkan umpan tarik di depan gawang dari bek sayap Ryan Bertrand.

Ketika laga memasuki jeda, terdengar cemoohan di London Stadium dari suporter tuan rumah yang tak puas dengan hasil buruk yang terus didapat tim kesayangannya.

Alih-alih menyamakan kedudukan di babak kedua, West Ham tak mampu membendung tekanan-tekanan dari lawan dan justru membiarkan tim tamu menggandakan keunggulan di menit 62 melalui Dusan Tadic.

Gol kedua The Saints bermula dari kesalahan Cheikhou Kouyate yang kehilangan bola di lapangan tengah dan memungkinkan Redmond mengirim umpan pada Austin yang bergerak di sisi kanannya.

Sekali kontrol, Austin mengirim umpan kepada Tadic di area kotak penalti yang kemudian memperdayai Adrian untuk menyarangkan bola. Tuan rumah tertinggal dua gol.

BACA JUGA
Mourinho Akan Bangun DNA Baru Di Skuat Manchester United

West Ham kemudian berupaya untuk mencetak gol dan membuat beberapa kemelut di depan gawang tim tamu namun rapatnya pertahanan lawan tak juga mampu ditembus. Wasit juga tak menggubris klaim penalti West Ham yang menganggap Bertrand menahan bola tembakan Payet dengan tangan pada menit 73.

Southampton mendapatkan beberapa peluang berbahaya melalui skema serangan balik. Dan James Ward-Prowse yang baru masuk di menit 79 berhasil mencetak gol ketiga Soton di masa injury time. West Ham pun kalah telah 3-0.

Hasil lima kekalahan dan sekali menang menempatkan West Ham di zona merah, posisi 17.  Kondisi yang mengancam keberadaan manajer Slaven Bilic yang mengeluarkan dana cukup besar di bursa transfer musim panas lalu. Sementara itu, tambahan tiga poin membawa Southampton sementara naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL WEST HAM UNITED VS SOUTHAMPTON

 

Susunan Pemain West Ham United vs Southampton

WEST HAM XI: Adrian, Nordtveit, Reid, Ogbonna, Arbeloa, Antonio, Kouyate, Noble, Lanzini, Payet, Zaza.

Cadangan: Randoplh, Byram, Oxford, Obiang, Fernandes, Feghouli, Fletcher.

SOUTHAMPTON XI: Forster, Cedric, Fonte, Van Dijk, Bertrand, Davis, Tadic, Romeu, Hojbjerg, Austin, Redmond.

Cadangan: McCarthy,Yoshida, Martina, Clasie, Ward-Prowse, Hesketh, Long

Komentari Artikel Ini