[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolfsburg 1-5 Borussia Dortmund: Gotze Dan Kolega Terus Perkasa!

Borussia Dortmund menambah tiga poin dari kemenangan telak 5-1 dari Wolfsburg di Volkswagen Arena.

review-wolfsburg-1-5-borussia-dortmund

Sepakbola.com, Wolfsburg – Borussia Dortmund sukses merampok poin penuh dari kandang Wolfsburg dalam lanjutan pekan keempat Bundesliga musim 2016-17. Die Borussen berhasil menang telak 5-1 di Volkswagen Arena..

Di babak pertama, meskipun bertindak sebagai tamu Borussia Dortmund tak canggung untuk langsung menekan Wolfsburg. Terbukti, laga baru berjalan 5 menit, BVB sudah membuka keunggulan melalui gol Raphael Guererro.

Tak berselang lama dari gol Guererro, Borussia Dortmund berhasil menggandalkan keunggulannya. Tepat di menit ke-16, Pierre-Emerick Aubbameyang berhasil menceploskan bola ke gawang Die Wolf yang dijaga Koen Casteels. Keunggulan dua gol untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Demi mengejar ketinggalan dua gol, pelatih Wolfsburg memasukkan Paul Seguin dan Daniel Didavi di awal babak kedua untuk menggantikan Bruno Pinto dan Max Arnold yng dinilai kurang maksimal.
Hasilnya cukup positif, pada menit ke-53 Daniel Didavi berhasil memperkecil margin skor untuk tuan rumah menjadi 1-2.

Sayang, eforia tuan rumah tak bertahan lama. Ousmane Dembele berhasil mengubah skor menjadi 3-1 bagi Borussia Dortmund setelah memanfaatkan umpan dari Gonzalo Castro hanya berselang 5 menit dari dol Didavi.

Seakan tak mau berhenti, Die Borussen mencetak gol keempat mereka lagi-lagi melalui Aubameyang setelah memanfaatkan umpan dari Gonzalo Castro. Gol tersebut tercipta pada menit ke-62.

Wolfsburg semakin tenggelam di rumahnya sendiri setelah Borussia Dortmund kembali menambah keunggulan menjadi 5-1. Bek kanan asal Polandia Lukasz Piszczek berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73.

Setelah gol dari Piszczek, tak ada lagi gol yang tercipt adri kedua tim. Keunggulan 1-5 untuk Borussia Drtmund bertahan hingga laga usai.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL Wolfsburg vs Borussia Dortmund

 

BACA JUGA
Jelang Duel Di Bernabeu, Borussia Dortmund Kehilangan Gelandang Enerjik Andalannya

Susunan Pemain Wolfsburg vs Borussia Dortmund

Wolfsburg XI: Casteels, Vierinha, Bruma, Wollschield, Rodriguez, Arnold, Gerhardt, Blaszczykowski, Draxler, Pinto, Gomez.

Cadangan: Benaglio, Schafer, Caligiuri, Didavi, Seguin, Knoche, Azzaoi

Borussia Dortmund XI: Bürki, Bartra, Dembélé, Götze, Guerreiro, Aubameyang, Pulisic, Sokratis, Piszczek, Schmelzer, Weigl.

Cadangan: Weidenfeller, Mor, Rode, Ramos, Kagawa, Castro, Ginter.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini