[VIDEO] Gebuk Thailand 5-1, Australia Kampiun Piala AFF U-19

Australia berhasil membalas kekalahan mereka di fase grup atas Thailand (foto: pssi.org)

aff-u-19-indonesia-australia_9a4azh0ntjm216km36zy8cwie

Sepakbola.com, Hanoi – Australia U-19 akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2016. Kepastian ini menyusul kemenangan mereka atas Thailand dalam Final yang berlangsung di Hanoi, Sabtu 24 September 2016 malam.

Dalam pertandingan itu Australia menang dengan skor telah 5-1 atas Thailand. Selain meraih kemenangan, mereka berhasil membalas kekalahan mereka di fase grup dari tim Gajah Putih.

Pesta gol Australia ke gawang Thailand dibuka oleh gol Keanu Kole Baccus pada menit ke-10. Steve Kuzmanovski kemudian menggandakan kedudukan Australia pada menit ke-20. Young Socceroos memimpin 2-0 hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Australia semakin menjadi setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-67 melalui bomber haus golnya, George Blackwood. Young Socceros semakin diatas angin setelah Joseph William Champness mencetak gol pada menit ke-70.

Thailand terlihat makin runtuh. Anak asuh Ufuk Talay dengan mudah mencetak gol lagi pada menit ke-73 melalui Steve Kuzmanovski.

Di ujung laga, Thailand mendapatkan gol penghibur dari Sorawit Panthong, tepatnya pada menit ke-89. Skor menjadi 5-1 untuk Australia.

Sementara itu peringkat ketiga diisi oleh tuan rumah Vietnam. Itu setelah di partai perebutan tempat ketiga mengalahkan Timor Leste 4-0. (sumber: aseanfootball.org)

VIDEO HIGHLIGHT FINAL AFF U-19 AUSTRALIA VS THAILAND

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Piala AFF 2016: Myanmar 0-2 Thailand, Dwi Gol Dangda Buat Thailand Nyaman di Leg Kedua