[VIDEO] Gila! Inikah Gol Tercepat Sepanjang Sejarah?

Juan Cazares hanya butuh waktu 12 detik sejak kick-off untuk menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. (Foto: Marca)

Gol tercepat sepanjang sejarah

Sepakbola.com, Minas Gerais – Juan Cazares, gelandang klub sepak bola asal Brasil, Atletico Mineiro, dikatakan telah mencetak salah satu gol tercepat dalam sejarah sepak bola Negeri Samba saat melawan Botafogo.

Pemain internasional Ekuador itu hanya membutuhkan waktu 12 detik saat ia sukses menceploskan si kulit bundar bagi klub yang berbasis di Horizonte Belo tersebut, usai mendapat assist dari bintang timnas Brasil, Fred.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat bagaimana kick-off baru saja dimulai dan seorang penyerang Atletico Mineiro lalu memberkan backpass kepada seorang bek, sebelum ia menendang bola dengan kencang ke pertahanan Botafogo.

Bola tersebut lalu disundul oleh salah seorang pemain Minieiro dan melambung ke arah ke Fred yang sudah berdiri di area kotak penalti Botafogo. Striker berusia 32 tahun itu lalu dengan cerdik memberikan assist melalui tumitnya kepada Juan Cazares, yang berdiri bebas.

Tanpa berlama-lama, Cazares langsung menendang bola ke sisi kiri penjaga gawang Botafogo. Meski bola tidak terlalu cepat, namun kiper tidak mampu menjangkau bola.

Dan gol dari Cazares tersebut bukanlah satu-satunya gol yang tercipta di laga Campeonato Brasileiro Serie A itu. Atletico Miniero berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3. Fantastis!

Berikut cuplikan video aksi Cazares yang berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tercepat di Brasil. (Sumber: Marca)


Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini