[VIDEO] Ini Dia Pemain Pertama Yang Dikartu Merah Lewat Review Video

Anouar Kali, pemain Willem II, diganjar kartu merah setelah wasit meminta saran dari asisten wasit video. (Sumber Foto: grtx)

Wasit Danny Makkelie Anouar Kali

Sepakbola.com, Amsterdam – Gelandang Willem II Anouar Kali membuat sejarah pada pekan ini, karena ia menjadi pemain pertama yang diusir dari lapangan oleh asisten wasit video dalam pertandingan melawan Ajax Amsterdam.

Pertandingan di Amsterdam ArenA adalah pertandingan kompetitif pertama yang melibatkan asisten wasit video dan percobaan itu langsung bisa bermanfaat ketika wasit Danny Makkelie memberi kartu merah kepada Kali atas saran resmi dari Pol van Boekel yang bertugas sebagai wasit video.

Kali tampak akan lolos dari kartu merah setelah melakukan pelanggaran ceroboh kepada Lasse Schone di lini tengah. Namun wasit memutuskan untuk berbicara dengan asisten videonya, dan lantas mengelaurkan kartu merah untuk pemain itu.

“Saya bertanya Pol apakah dia 100 persen yakin dan ia tidak memiliki keraguan. Ini keputusan yang jelas. Rekaman video berbicara. Ini adalah salah satu momen di mana wasit video terbukti sangat berguna,” ujar Makkelie.

Van Boekel, sementara itu, menjelaskan bahwa ia menyaksikan sejumlah tayangan ulang sebelum memberi saran kepada Makkelie untuk memberikan kartu merah kepada Kali di pertandingan tersebut.

“Saya langsung berpikir ‘aduh’ setelah saya melihat pelanggaran itu. Saya menyaksikan pelanggaran itu beberapa kali lagi dari berbagai sudut dan mencapai kesimpulan bahwa itu pasti kartu merah,” ujarnya. (Sumber: Four Four Two)

Video:

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Inilah Skuat Real Madrid Untuk Piala Dunia Antarklub