[VIDEO] Lakukan Penyelamatan Krusial, Bek Baru Barcelona Ini Disebut Mirip Carles Puyol

Samuel Umtiti mampu beradaptasi dengan cepat dan selalu tampil oke untuk klub barunya, Barcelona.

Video penyelamatan Umtiti

Sepakbola.com, Barcelona – Samuel Umtiti adalah salah satu pemain baru yang datang pada musim panas lalu di Barcelona. Pemain asal Prancis ini terus menunjukkan kualitasnya. Pada pertandingan kontra Leganes sabtu 17/9, mantan bek Lyon ini kembali pamer aksi penyelamatan krusial.

Meskipun Luis Enrique bereksperimen dengan menempatkan tiga bek tengah, Umtiti berhasil beradaptasi dengan sempurna ke dalam sistem dan bermain seolah-olah dia sudah sangat lama menjadi bagian dari Barcelona.

Adaptasi pemain berusia 22 tahun itu terbilang sangat cepat. Bahkan, belakangan Lucho Enrique lebih sering memasangnya ketimbang Javier Mascherano.

Pada menit ke-33 pertandingan kontra Leganes, Umtiti berhasil melakukan penyelamatan luar biasa. Sebuah serangan dari Machis berhasil membuat deretan pemain bertahan Barca ketar-ketir. Bahkan, penyerang Leganes itu berhasil menendang bola yang tak dapat lagi dijangkau oleh Ter Stegen. Dengan sigap, Umtiti berhasil menahan tendangan itu dengan badanny dan menghindarkan gawang Barcelona dari kebobolan.

Melihat blok dari Umtiti, publik Barcelona kemudian teringat pada mantan kapten Barcelona Carles Puyol yang sering melakukan blok-blok yang krusial di masanya saat masih aktif bermain. (Sumber: Sport)

VIDEO AKSI PENYELAMATAN UMTITI


Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Valencia Harus Kehilangan Bintang Barunya Hingga Tahun Depan