[VIDEO] REVIEW Belarusia 0-0 Perancis: Start Kurang Oke Les Bleus

Paul Pogba cs dibuat frustasi oleh ketatnya lini pertahanan Belarusia yang bermain disiplin sepanjang 90 menit pertandingan. (Sumber Foto: Yibada)

Perancis, Kualifikasi Piala Dunia 2016, Belarusia

Sepakbola.com – Perancis gagal mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Belarusia, Borusiov Arena, Barysaw dalam laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2016, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Alih-alih bisa menang mudah, skuat Didier Deschamps justru dibuat frustasi oleh ketatnya lini pertahanan Belarusia yang bermain disiplin sepanjang 90 menit pertandingan.

Akibatnya, Antoine Griezmann dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol dan harus puas bermain imbang dengan skor kacamata hingga sampai peluit pertandingan babak kedua berbunyi.

Perancis yang mendominasi pertandingan tampil offensif sepanjang pertandingan. Menurut statitik yang dilansir ESPN, Les Bleus mencatatkan 24 peluang sepanjang laga, sembilan di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah sesekali membuat lini belakang Perancis kewalahan dengan mengemas tiga tembakan tepat sasaran.

Apiknya penampilan kiper Belarusia, Andrey Gorbunov membuat pemain Perancis jengkel. Aksinya di bawah mistar patut diacungi jempol karena dengan tekun menjinakkan semua usaha pasukan Perancis.

Beberapa kali juga Perancis menciptakan peluang yang berpotensi membuahkan gol seperti Olivier Giroud yang mendapat peluang sundulan berbahaya pada menit 17. Peluang tersebut gagal menjadi gol karena sundulan Giroud masih menyamping.

Usaha Paul Pogba pada menit ke-31 pun tidak membuahkan hasil. Pemain termahal di dunia itu melepaskan tendangan luar dari kotak penalti, tetapi melambung tinggi.

Giroud kembali mengancam gawang Belarusia dengan sepakan kaki kirinya menyusul bola terobosan dari Griezmann yang lebih banyak beroperasi di sayap kanan, namun tidak menghasilkan apa-apa pada menit 53.

Hasil imbang ini memempatkan Perancis di peringkat kelima Grup A dengan nilai satu. Sementara, Belarusia berada di posisi keempat dengan nilai yang sama.

Cuplikan Pertandingan

Susunan Pemain

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Guingamp 0-1 Nice: Kebangkitan Les Aiglons

Belarusia: Gorbunov, Sivakov, Politevich, Bordachev, Polyakov, Gordejchuk (Volodko 85), Maevski, Korzun, Signevich (Kornilenko 81), Stasevich (69), Kalachev.

Prancis: Mandanda, Koscielny, Varane, Sidibe, Kurzawa, Kante, Pogba, Sissoko (Dembele 69), Griezmann, Martial (Payet 57), Giroud (Gameiro 83).

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini