[VIDEO] REVIEW Juventus 0-0 Sevilla: Tim Tamu Sulitkan Bianconeri

Juventus dibuat mati kutu oleh ketatnya lini belakang Sevilla selama 90 menit pertandingan.

review-juventus-sevilla

Sepakbola.com – Tak mudah bagi Juventus untuk bisa menjebol gawang Sevilla dalam laga pembuka fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Juventus kesulitan untuk menciptakan peluang. Juventus harus puas berbagi angka tanpa gol dengan juara bertahan Liga Europa itu.

Menurut statistik yang dilansir UEFA, Bianconeri tercatat melepaskan 14 percobaan, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sevilla hanya punya dua peluang, salah satunya mengarah ke gawang.

Juve sebenarnya tampil menekan pada awal pertandingan. Kerja sama Paulo Dybala dan Sami Khedira sempat membuat Sevilla kewalahan. Peluang yang dilepaskan Khedira melesat ke kiri gawang Sergio Rico.

Khedira lagi-lagi menyulitkan Sevilla. Proses yang hampir sama dengan sebelumnya, Khedira belari ke kotak penalti mendapat kawalan ketat dari bek Sevilla, yang membuat ia sedikit goyah hingga tendangan kaki kirinya mengarah tepat ke pelukan Rico.

Sevilla mencoba keluar dari zona nyaman dan mulai membangun serangan. Menit ke-27 mereka mendapat sebuah kesempatan. Escudero yang mendapat bola dari Adil Rami langsung melepasnya tepat di depan gawang Juve. Tapi Buffon dengan sigap mengamankan bola sehingga peluang Sevilla berakhir sia-sia.

Tim tamu tak membiarkan Juventus melakukan penetrasi. Akibatnya, kedua tim hanya berkutat di lini tengah dan tak menghasilkan peluang apa pun.

Memasuki babak kedua, Juve kembali menekan. Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan melalui skema serangan balik cepat dari sayap kanan, Dani Alves mengirim umpan silang cantik yang langsung disambut sundulan Higuain. Sayang sundulan Higuain masih mengarah ke mistar gawang.

Berselang delapan menit giliran Dybala yang mencoba menekan. Memanfaatkan umpan dari Khedira, Dybala melepas tembakan ke mulut gawang Sevilla tapi bola masih bisa diantisipasi Rico. Juve kembali gagal menciptakan gol.

BACA JUGA
PREDIKSI Anderlecht vs St. Etienne: Perebutan Tempat Pertama

Memasuki menit-menit akhir, Juve tercatat menguasai bola dengan persentase 56 persen. Sementara Sevilla lebih banyak berkutat di area bertahan sehingga skor kacamata menghiasi papan skor sampai pertandingan berakhir.

Cuplikan peluang Juventus vs Sevilla:

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Lemina, Asamoah (Pjanic 68′), Evra (Sandro 68′); Higuaín, Dybala (Pjaca 86′)

Sevilla: Rico; Mercado, Rami, Pareja; Iborra, Escudero, N’Zonzi, Sarabia (Correa 64′), Vitolo, Kranevitter (Mariano 78′); Vazquez (Carrico 90′)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini