[VIDEO] Walau Ada Yang Blunder, Conte Ogah Kambing Hitamkan Pemainnya

Antonio Conte tak mau hanya menyalahkan Gary Cahill membuat blunder yang membuat Alexis Sanchez mencetak gol. (Sumber Foto: skysports)

Chelsea kalah dari Arsenal

Sepakbola.com, London – Chelsea kalah telak 3-0 dari Arsenal pekan lalu dan merupakan kekalahan pertama mereka sejak tahun 2011. Beberapa pemain menjadi sorotan terutama lini belakang yang terlihat sangat rentan.

Tiga pertandingan berturut-turut Chelsea tak meraih kemenangan di Premier League usai mereka kalah telak 3-0 di tangan Arsenal pada hari Sabtu (24/9), dua laga sebelumnya berakhir imbang kontra Swansea dan kalah dari Liverpool. Gol Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil memastikan tiga poin untuk Arsenal sebagai hadiah 20 tahun Arsene Wenger memimpin Arsenal.

Pada laga ini lini belakang Chelsea tampak buruk, gol pertama tercipta karena blunder yang dilakukan Gary Cahill.

BLUNDER CAHILL DI GOL PERTAMA ARSENAL

Dua gol berikutnya juga menunjukkan pertahanan mereka yang mudah ditembus. Namun, Conte enggan menyalahkan secara individual, menurutnya ini adalah kesalahan semua tim.

“Bila performa buruk berarti kami punya kinerja yang buruk, pertama saya, kedua staff dan kemudian pemain,” kata pelatih kelahiran Lecce, Italia.

Dari kekalahan tersebut Conte merasa ada hal positif karena mereka kini bisa melihat di mana kelemahan-kelemahan mereka dan berharap bisa memperbaikinya.

“Ini penting sebagai pengalaman, kesempatan bagi kita untuk memahami kelemahan dengan cepat. Memperjuangkan sesuatu yang penting untuk Inggris, sangat perlu untuk meningkatkan kualitas,” tambah Conte yang biasa menempati posisi gelandang semasa aktif bermain. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Everton vs Manchester United: Menjaga Kesucian Goodison Park!