,

Wah, Tiga Pelatih Timnas Indonesia Tidak Punya KITAS

Sepakbola.com, Jakarta – Save Our Soccer (SOS) melalui Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) menemuka fakta baru terkait pelatih asing yang tidak memiliki izin tinggal sementara atau dikenal KITAS. Setelah sebelumnya mengungkapkan beberapa pemain dan pelatih asing yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang tidak memiliki KITAS.

Kali ini tiga pelatih asing yang saat ini membesut Timnas Indonesia, dari pelatih kepala Alfred Riedl dan dua asisten pelatihnya Wolfgang Pikal, dan Hans Peter Schaller juga tidak memiliki KITAS.

Ketiganya melanggar peraturan negara karena KITAS adalah syarat wajib mempekerjakan tenaga asing sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 12 Tahun 2013 dan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang imigrasi.

“Bagaimana anggotanya mau taat aturan bila induknya justru melanggar hukum negara. Ini kelalaian yang sangat amat menyedihkan,” kata Akmal Marlhali, Koorditanor SOS dalam rilis.

Selain mereka, beberapa muka baru di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 juga belum memiliki KITAS. Mereka diantaranya Djibril Coulibaly, Diogo Ferreira, Marcio Teruel, dan Osas Saha. (Sumber: Save Our Soccer)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus

Pemusatan Latihan Di Spanyol Timnas U-22

Timnas Indonesia Rancang Uji Coba Tandang dan Kandang Lawan Vietnam

Ibrahimovic: Saya dan Mourinho adalah Pemenang