Walau Digratiskan, Liverpool Masih Bisa Dapat Uang dari Balotelli, Caranya?

Balotelli masih bisa mendatangkan keuntungan bagi Liverpool

Mario Balotelli saat diperkanalkan pertama sebagai pemain baru Nice (30/8)

Sepakbola.com, Liverpool – Walau melepas Mario Balotelli dengan gratis musim panas ini ke Nice, Liverpool ternyata masih bisa mendapat uang dari mantan strikernya ini. The Reds akan mendapat komisi 30% andai klub Ligue 1 tersebut menjual Balotelli.

Striker Italia berjuluk Si Bengal mengakhiri karier dua tahunnya di Anfield pada saat-saat terakhir jendela transfer pada 31 Agustus, setelah sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim. Dengan Jurgen Klopp tak mau memasukkan Balotelli ke skuatnya musim ini, maka hengkang adalah solusi terakhir bagi bomber 26 tahun tersebut.

Balotelli tak punya banyak tawaran di musim panas ini, beberapa klub yang sempat ingin mengamankan jasanya perlahan mundur dan mengurungkan niat sampai akhirnya Nice bersedia merekrutnya namun dengan gratis.

Namun menurut laporan Independent, transfer Balotelli ke Nice tak sepenuhnya gratis lantaran The Reds bisa mendapat rejeki nomplok bila striker asal Italia ini pindah dari Nice.

Independent mengatakan Liverpool memasukkan kebijakan 30% klausul sell-on atau komisi penjualan dalam kesepakatan transfer Balotelli ke Nice.

Dengan menyingkirkan Balotelli secara gratis, kini Liverpool tak lagi membayar gajinya sebesar 75 ribu Poundsterling (sekitar Rp1,3 miliar) per pekan dan tentu masih ada kesempatan untuk mendapat uang yang tak sedikit dari dia. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Perang Kata-Kata Legenda MU dan Kiper Liverpool Berlanjut