Walau Sudah Fit, Klopp Tak Akan Pilih Bek Liverpool Ini

Sakho belum mendapat kepercayaan untuk menghuni lini belakang Liverpool. (Sumber foto: Daily Mail)

Mamadou Sakho tak jadi pilihan

Sepakbola.com, Liverpool – Pengasingan Mamadou Sakho dari tim utama Liverpool akan berlanjut. Jurgen Klopp mengatakan bek garang asal Prancis ini tidak dalam kondisi fisik yang siap bermain di laga kompetitif.

Liverpool akan melakoni laga EFL Cup melawan Derby di Stadion IPRO. Namun, Klopp tak akan memasukkan Sakho walau dia sudah berlatih bersama skuat utama dua minggu terakhir.

“Dia lebih dekat (untuk kembali tampil), tetapi ada perbedaan besar antara kebugaran dan segalanya” kata Klopp dikutip dari Daily Mail (19/8).

“Ini bukan tentang apa yang dirasakan pemain, ini tentang apa yang saya rasakan. Ini waktu yang lama sekali sejak dia bermain terakhir kali dan pemain lain tidak istirahat selama itu, jadi masuk akan kalau kita tak memainkannya,”

Sakho mendapat larangan bertanding selama 30 hari usai gagal melewati tes doping pada Maret 2016 ketika menatap 16 besar Liga Europa. Ini membuatnya harus absen di laga final melawan Sevilla.

Namun, pada 10 Juli Sakho bernafas lega karena UEFA memastikan dia tidak bersalah. Sayangnya sejak saat  itu dia tak pernah diturunkan Jurgan Klopp hingga saat ini. Klopp lebih memilih menurunkan Dejan Lovren dan Joel Matip. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Origi Mengaku Belajar Banyak Dari Penyerang Legendaris Arsenal