Wales Capai Rekor Tertinggi Di Peringkat Terbaru FIFA

The Dragons terus menanjak dan saat ini telah menempati posisi ke-10, rekor tertinggi yang pernah mereka capai. (Foto: FourFourTwo)

Gareth Bale Aaron Ramsey Wales

Sepakbola.com, Zurich – FIFA telah merilis peringkat dunia terbaru dan Wales yang tampil gemilang di Euro 2016 terus meningkat hingga mencapai rekor tertinggi mereka.

Tim asuhan Chris Coleman menyalip Inggris di update sebelumnya, yang dirilis pada pertengahan Juli lalu, setelah menunjukkan serangkaian performa fantastis di Prancis. The Dragons terus menanjak dan saat ini telah menempati posisi ke-10, rekor tertinggi yang pernah mereka capai.

Sementara itu, Inggris juga merangkak naik meski hanya satu peringkat, dari posisi 13 ke 12, lalu Argentina dan Belgia mempertahankan tahta masing-masing di posisi satu dan dua.

Penampilan brilian Brasil yang meraih medali emas di Olimpiade Rio musim panas ini, mendorong mereka ke posisi empat dan selevel dengan Kolombia. Sedangkan juara dunia Jerman untuk saat ini masih menempati posisi ketiga.

Portugal mungkin telah memenangkan Euro, tapi tim asuhan Fernando Santos secara mengejutkan turun ke posisi ketujuh setelah kekalahan terakhir mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Bolivia adalah tim dengan peningkatan terbesar dalam rangking terbaru FIFA, di mana mereka melonjak sebanyak 35 peringkat ke posisi 75.

Peringkat 20 besar FIFA:

1. Argentina
2. Belgia
3. Jerman
4. Kolombia/Brasil

6. Chili
7. Portugal
8. Prancis
9. Uruguay
10. Wales
11. Spanyol
12. Inggris
13. Italia
14. Kroasia
15. Meksiko
16. Swiss
17. Polandia
18. Kosta Rika
19. Ekuador
20. Hungaria

 

Sumber: FIFA
Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
4 Alasan Real Madrid Bakal Mudah Atasi Perlawanan Borussia Dortmund