Winger Chelsea Ini Akhirnya Resmi Kembali Ke Juventus

Transfer Juan Cuadrado Chelsea Juventus

Sepakbola.com, Turin – Winger Chelsea, Juan Cuadrado dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan Juventus melalui kesepakatan pinjaman dari The Blues dengan banderol sebesar 5 juta euro, dengan kewajiban untuk membelinya di harga 20 juta euro setelah sejumlah permainan.

“Juventus Football Club hari ini dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Chelsea untuk peminjaman Juan Guillermo Cuadrado Bello hingga 30 Juni 2019 dengan upah tahunan sebesar 5 juta euro,” bunyi pernyataan resmi klub.

Dikatakan bahwa Juventus memiliki hak untuk memperoleh sang pemain secara permanen dengan biaya sebesar 25 juta euro, yang dibayarkan dalam tiga tahun keuangan dikurangi biaya pinjaman yang telah dibayar.

“Jika Juventus berhasil meraih hasil tertentu selama kontrak kerja sang pemain, maka klub akan berutang kepada Chelsea tambahan 4 juta euro sebagai bagian dari pembayaran,” lanjut pernyataan Bianconeri.

Cuadrado sebetulnya telah menghabiskan musim lalu bersama klub raksasa Turin tersebut dengan status pinjaman dan tidak pernah benar-benar menetap di London setelah ditransfer dari Fiorentina.

Pemain sayap asal Kolombia itu dijual La Viola ke Stamford Bridge pada bulan Februari 2015 lalu dengan harga 31 juta euro sementara Fiorentina mendapatkan Mohamed Salah sebagai pemain pinjaman, meski hanya selama enam bulan saja.

Tidak ada tes medis untuk Cuadrado lantaran pemain berusia 28 tahun itu saat ini tengah bertugas untuk Kolombia. Dikatakan bahwa pihak dokter si Nyonya Tua sudah tahu kondisinya secara umum setelah bekerja dengan sang pemain sepanjang musim lalu.

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Football Italia

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Rumor Juventus, Witsel: Saya Tak Bisa Putuskan