Wonderkid Manchester United Masuk Kandidat Golden Boy

Rashford bakal menciptakan sejarah baru andai berhasil menyabet penghargaan Golden Boy. (Sumber foto: Diski365)

Marcus Rasford wonderkid Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Setelah memperlihatkan performa gemilang di paruh kedua musim lalu dan awal musim 2016-17, Marcus Rashford akhirnya masuk ke dalam daftar nominasi calon penerima penghargaan pemain muda terbaik Eropa, atau yang dikenal dengan nama UEFA Golden Boy.

Fans Manchester United diberi pertunjukan yang mengesankan dari striker muda mereka, Marcus Rashford. Bukan hanya United, Inggris juga terkagum-kagum melihat bocah ajaib ini.

Rashford terus mencuri perhatian publik di musim ini. Total, Rashfrod sudah mencetak tujuh gol untuk Manchester United dan sekarang dia masuk dalam 40 nama kandidat peraih penghargaan Golden Boy.

UEFA Golden Boy award merupakan acara penghargaan yang digagas oleh media Italia, Tuttosport pada tahun 2003, untuk diberikan kepada pemain muda paling impresif di Eropa setiap tahun dan dipilih oleh 30 media besar Eropa.

Namun, Rashford bakal mendapat persaingan ketat karena nama-nama seperti Iheancho (Manchester City), Alex Iwobi (Arsenal), Renato Sanches (Bayern Munchen) dan kiper fenomenal AC Milan, Gianluigi Donnarumma juga masuk dalam daftar kandidat.

Manchester United bisa mendapat penghargaan ini dua kali berturut-turut karena tahun lalu dimenangkan oleh Anthony Martial. Jika Rashford tampil sebagai pemenang, maka ini akan menjadi sejarah baru di mana satu klub bisa mengantar pemain mudanya sebagai yang terbaik di Eropa secara beruntun..

Pemain termahal Manchester United, Paul Pogba juga pernah mendapat penghargaan ini pada tahun 2013 saat masih berseragam Juventus dan kini Rashford menjadi kandidat favorit. (Sumber: The Hard Tackle)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Tuntut Rooney Cetak Banyak Gol Di Sisa Musim