Xabi Alonso Beberkan Alasannya Tinggalkan Liverpool

Juventus dan Arsenal sempat menyatakan minat pada 2008 namun Real Madrid yang beruntung mendapatkan Xabi Alonso di musim berikutnya. (Sumber: Give Me Sport)

Rafael Benitez Xabi Alonso Liverpool

Sepakbola.com, Munich – Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso mengungkapkan bahwa ia sempat diinginkan Arsenal dan Juventus setahun sebelum meninggalkan Liverpool.

Alonso bergabung dengan Liverpool dari Real Sociedad pada Agustus 2004, tidak lama setelah Rafa Benitez ditunjuk sebagai manajer The Reds. Pemain asal Basque itu mampu bermain dengan sangat baik di Anfield, tetapi pada tahun 2008 Benitez menganggap performanya telah menurun dan ingin menjualnya.

“Rafa datang kepada saya dan berkata dengan sangat jelas. Dia mengatakan, ‘Xabi, kami perlu uang untuk mendatangkan pemain lain yang saya inginkan’. Dalam rangka untuk mendatangkan uang itu, nama saya jadi yang pertama dalam daftar pemain yang akan dijual. Saya berkata, ‘OK, Rafa, tidak masalah. Saya seorang profesional. Saya mengerti itu’,” ujar Xabi Alonso.

“Ada minat dari Juventus. Ada minat dari Arsenal. Tapi klub tidak bisa menyetujui transfer itu. Saya sudah siap untuk pergi, karena manajer ingin saya pergi. Tapi transfer itu tidak terjadi. Jadi tahun berikutnya, situasi jadi berbeda. Rafa ingin saya bertahan, tapi saya yang ingin pergi,” tambahnya.

Akhirnya Xabi Alonso bergabung dengan Real Madrid dan mampu mendapatkan gelar Liga Champions bersama klub raksasa Spanyol itu. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eks Presiden Barcelona Ogah Sebut Ronaldo Pemain Terbaik Di Dunia