Xavi Bicara Rivalitas Messi-Ronaldo Hingga Derby Manchester

“Messi akan menjadi nomor satu sampai dia ingin (berhenti).” (Sumber Foto: Marca)

Xavi Hernandez

Sepakbola.com, Barcelona – Persaingan tanpa henti antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang telah meliputi banyak hal, mulai dari statistik jumlah gol sampai ke video game. Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez pun menegaskan kembali dukungannya terhadap Messi.

Ronaldo berhasil merebut titel Pemain Terbaik Eropa versi UEFA beberapa minggu lalu, namun Xavi rupanya memiliki pendapatnya sendiri tentang pemain top dunia.

“Ronaldo adalah pemain besar di waktunya. Masalahnya masih ada pemain lain yang jauh lebih baik dalam sejarah,” ucap Xavi dalam sebuah wawancara dengan Cadena SER.

“Messi akan menjadi nomor satu sampai dia ingin (berhenti). Dia unggul dari semua pemain dan menjadi yang terbaik di dunia, kecuali Anda seorang Real Madrid,” tegasnya.

Selain itu Xavi juga diminta pendapatnya mengenai siapa yang terbaik di laga derby Manchester yang akan berlangsung akhir pekan nanti. Sekali lagi, mantan penggawa La Furia Roja itu memilih kubu mantan pelatihnya di Blaugrana ketimbang Jose Mourinho.

“Saya berpikir bahwa gaya Mourinho tidak cocok dengan karakteristik saya, tapi (taktiknya) sangat baik dan telah mengajarkan kita banyak hal,” jelas Xaxi.

“Dia (Guardiola) percaya dengan cara (permainan) Barcelona dan kemudian menjadi pelatih kepala sehingga mengubah gayanya. Secara taktis, Guardiola tidak ada duanya,” pungkasnya. (Sumber: Marca)

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Misteri Penampilan Baru CR7 Jelang Gala Ballon d'Or