Zidane Benarkan Ronaldo Siap Main 90 Menit Penuh Lawan Sporting

Ronaldo belum pernah main 90 menit sejak cedera di final Piala Eropa 2016. (Foto: Goal)

Cristiano Ronaldo dan Zinadine Zidane dalam sesi latihan Real Madrid. (Goal)

Sepakbola.com, Madrid – Di tengah persiapan lawan Sporting Lisbon pada fase grup Liga Champions, juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane merasa senang dengan kembalinya Cristiano Ronaldo yang sudah pulih dari cedera. Zidane berencana memainkan CR7 90 menit penuh saat lawan mantan klubnya itu.

“Dia siap tampil, ingin bermain, dan itu bagus,” kata Zidane kepada wartawan saat menggelar konferensi pers pra-pertandingan.

“Idenya adalah memberikannya waktu bermain 90 menit tapi kita akan lihat selama pertandingan karena apa pun bisa terjadi.”

Sementara itu Zidane mengaku optimistis Madrid bisa membuat sejarah baru sebagai tim pertama yang sanggup juara dua kali beruntun sejak era Liga Champions dimulai.

“Kami senang untuk memulainya lagi, kami tahu pentingnya kompetisi ini dan para pemain siap, kita semua siap,” tegas Zidane.

“Akan selalu ada banyak tim yang ingin memenangkan Liga Champions, tetapi Anda harus bersaing.”

“Kabar baiknya adalah bahwa kita siap untuk pergi berperang dalam memenangkan (Liga Champions) lagi,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk mengeluarkan pemain tertentu keluar dari skuatnya, Zidane menjelaskan bahwa para pemain harus menghormati otoritasnya.

“Ini pekerjaan saya, tanggung jawab saya. Hal terburuk bagi seorang pelatih adalah mereka harus meninggalkan empat atau lima pemain meski mereka melakukan hal yang sama dalam latihan,” jelasnya.

“Kami sudah bicara banyak tentang rotasi dan pemain tampaknya tidak senang, tetapi mereka harus profesional. Mereka bagian dari skuat terdiri dari 24 orang dan mereka akan mendapatkan kesempatan,” pungkasnya.

Sang juara bertahan baru akan memainkan pertandingan perdana mereka di Liga Champions musim ini Kamis (15/9) dini hari WIB, dengan menjamu wakil Portugal, Sporting Lisbon di Santiago Bernabeu. Selain kedua tim itu, Grup F juga dihuni Borussia Dortmund dan Legia Warsawa. (Sumber: Marca)

BACA JUGA
PREDIKSI Real Madrid vs Deportivo La Coruna: Los Blancos Unggul Segalanya

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini