Terkait Kemarahan Cristiano Ronaldo, Zidane Sebut Perselisihan Pelatih Dengan Pemain Wajar, Tapi…

Zinedine Zidane pastikan ia dan Cristiano Ronaldo sudah melupakan insiden pergantian pemain di laga Las Palmas vs Real Madrid. (Sumber Foto: sport-english)

Zinedine Zidane Dan Cristiano Ronaldo berselisih

Sepakbola.com,Dortmund – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membantah adanya perselisihan antara dirinya dengan sang mega bintang Cristiano Ronaldo, setelah ditemui jelang laga lanjutan Liga Champions Grup F, Selasa (27/9) di kandang Dortmund.

Zidane mengaku maklum dengan pemain yang marah saat diganti namun ia yakin bintang Portugal tersebut adalah pemain “cerdas” yang tahu bahwa keputusan pelatih adalah untuk kebaikan tim semata.

Sejauh ini Ronaldo hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak 2 kali, salah satu golnya dicetak lewat freekick indah saat Madrid menghempaskan Sporting Lisbon di Barnebeu dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Liga Champions. Sebelum musim bergulir Ronaldo sempat mendapat cedera lutut di partai puncak Euro 2016 lalu.

Ketika diganti saat laga imbang 2-2 melawan Las Palmas hari Minggu 25 September lalu, sang pemain 31 tahun bereaksi tidak senang. Dari tayangan TV yang menyorot sang megabintang terlihat mimik wajah yang mengisyaratkan kemarahan kepada pelatih dan CR7 terlihat melontarkan kata-kata umpatan saat menonton sisa pertandingan dari bangku cadangan.

Pelatih Los Blancos mengatakan dalam konferensi pres menjelang laga melawan Dortmund bahwa perselisihan pendapat memang wajar bagi seorang pemain penting yang ditarik keluar saat laga masih menyisakan beberapa waktu, namun ia dan Ronaldo telah melupakan dan berkonsentrasi untuk mencuri kemenangan di kandang Dortmund.

“Semuanya normal,” kata Zidane. “Hal ini bukan hanya Cristiano, semua pemain bisa marah ketika mereka meninggalkan lapangan. Kita berpikir untuk pertandingan berikutnya dan saya mengambil keputusan untuk kebaikan pemain juga,” imbuhnya. (Sumber: ESPNFC)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
16 Tim Lolos Ke Fase Knock-Out Liga Champions: Spanyol Kirim Empat Wakil, Inggris Dan Jerman Tiga