20 Tahun Wenger Di Arsenal: 5 Komentar Terbaik ‘The Professor’

Arsene Wenger genap 20 tahun memimpin Arsenal dan membawa pengaruh besar tak hanya bagi klub namun juga Liga Inggris.

Arsene Wenger 20 tahun Arsenal

Sepakbola.com, London – Sudah genap 20 tahun Arsene Wenger memimpin Arsenal dan banyak perubahan yang di bawah manajer asal Prancis ini bukan hanya untuk The Gunners, tetapi juga untuk persepakbolaan Inggris.

Selama kariernya di Arsenal, tak sedikit komentar-komentar yang keluar dari mulut Wenger membuat orang-orang kagum padanya dan ini patut untuk diingat terutama untuk fans Arsenal. Berikut lima quotes terkenal Wenger.

 

Invicibles

Untuk tetap tak terkalahkan dalam kompetisi seperti kejuaraan Inggris ini benar-benar luar biasa. Saya ingin memenangkan Liga Champions, tetapi ini benar-benar lebih penting. Ini adalah sesuatu yang menakjubkan, sesuatu yang istimewa. Bagaimana Anda bisa melakukan ini

Sebuah kebanggaan untuk Wenger usai Invincibles, termasuk legenda mereka, Thierry Henry dan Robert Pires yang membawa Arsenal meraih catatan tak terkalahkan pada musim 2003-2004 Premier League. Ini baru terjadi dua kali setelah yang pertama diraih Preston North End pada musim 1888-1889.

 

Diet

Yang benar-benar mengerikan di Inggris adalah diet. Sepanjang hari Anda minum teh dengan susu dan kopi dengan susu dan kue. Jika Anda punya dunia fantasi apa yang harusnya tidak Anda makan di olahraga, di makan di sini

Wenger tak suka dengan diet ala Inggris karena itu dia menerapkan diet sehat dari Jepang, ini menjadi cambukan keras untuk kebiasaan diet di Ingris.

 

Hubungan buruk dengan manajer lain

Dia perusak, terputus dari realitas dan tidak sopan. Ketika Anda memberikan kesuksesan kepada orang bodoh, itu kadang-kadang membuat mereka lebih bodoh dan tidak lebih cerdas

Wenger punya hubungan yang panas dengan Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson dan dia menolak tradisi bersalaman setelah pertandingan dengan kedua manajer ini. Ini merupakan reaksi Wenger ketika Mourinho mengatakan dia adalah voyeur (suka mengintip aktivitas orang lain) karena terus-menerus berbicara tentang Chelsea.

BACA JUGA
Wenger Konfirmasi Soal Cedera Bek Andalannya Ini

 

Sisi estetika Wenger

Sebuah tim sepak bola seperti seorang wanita cantik. Bila Anda tidak memberitahunya dia lupa kalau dia cantik.

Wenger sering mengeluarkan istilah-istilah yang menunjukkan sisi estetikanya dan ini salah satu yang paling diingat.

 

Filosofi Wenger

Kami mencoba untuk menjalani ini (sepak bola) dengan cara yang berbeda, bagi saya itu perlu dihormati. Secara singkat ini adalah dasar-dasarnya. Saya rasa kami sedang membangun sebuah stadion, jadi saya akan memanfaatkan pemain muda sehingga saya tidak masuk ke bursa transfer  tanpa uang untuk bersaing dengan orang lain. Saya membangun sebuah tim dan kami berusaha untuk membentuk gaya bermain dengan membentuk budaya di klub karena pemain akan berusia 16-17 tahun dan ketika mereka keluar mereka akan mendapat suplemen jiwa, cinta pada klub karena mereka sudah dididik bersama. Orang yang Anda temui di sekolah 16-20 tahun akan terus menerus berhubungan. Itu, saya rasa akan memberi kita kekuatan yang tidak dimiliki klub lain

Wenger mengungkapkan filosofinya pada tahun 2006 ketika The Gunners berinvestasi untuk membangun The Emirates, membangun sebuah tim dan tidak banyak mengeluarkan uang untuk membeli pemain seperti saingannya. Dia harus mengulang perkataan ini beberapa kali karena ada fans yang tak suka sebab mereka belum meraih gelar Premier League sejak 2004. (Sumber: Fox Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini