20 Tahun Wenger Di Arsenal: Lima Momen Terbaik

Banyak momen indah yang bisa dikenang fans Arsenal selama 20 kepemimpinan Arsene Wenger, berikut beberapa di antaranya.

20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal

Sepakbola.com, London – Selama 20 tahun bertugas di Arsenal, Arsene Wenger sudah berbagai banyak momen kepada pecinta sepak bola terutama fans The Gunners. Tentu hal ini sulit untuk dilupakan dan akan terkenang sepanjang sejarah.

 

20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal
Arsene Wenger menangi gelar ganda 1997-1998 / london24

Double Winner

Tak ada yang lebih baik dari revolusi yang dilakukan Wenger, namun kebangkitan beknya Tony Adams yang mencetak gol ketika merebut gelar Premier League pada tahun 1998 dengan kemenangan 4-0 atas Everton ditambah juara FA usai menaklukkan Newcastle membuat semua fans Arsenal girang merayakan double winner.

 

20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal
Double winner 2001-2001 / Arsenal.com

Gelar Ganda Kedua

Setahun setelah gol Michael Owen yang membuat Arsenal kalah di final Piala FA, Wenger kembali ke Stadion Millennium Cardiff untuk merebut kembali gelar ini pada tahun 2002 berkat gol Ray Parlour dan Freddie Ljungberg. Empat hari kemudian mereka mengalahkan Manchester United di Old Trafford, menggenapkan gelar ganda Wenger menyamai pretasi empat tahun sebelumnya.

 

 20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal
Arsenal vs Inter Milan 2003 / skysports

Kemenangan Besar Kontra Klub Italia

Walau gagal dalam meraih trofi Liga Champions, pasukan Wenger punya beberapa perkembangan yang bagus di kompetisi ini termasuk kemenangan 5-1 atas Inter Milan pada tahun 2003, Thierry Henry dan Robert Pires menghancurkan raksasa Italia ini.

 

20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal
20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal / pinterest

Invincibles

Bagian paling mengesankan dari rezim Wenger ketika The Gunners melewati 38 pertandingan tanpa satupun kekalahan di Premier League pada musim 2003-2004. Henry berada di puncak kejayaannya bersama Pires dan Ljungberg yang mendukung kesuksesan mereka saat itu.

 

20 Tahun Arsene Wenger / Arsenal
Arsenal juara Piala FA 2015 / mirror

Akhir Paceklik Gelar

Arsenal diharapkan bisa mengamankan trofi pertama Wenger selama sembilan tahun ketika mereka menghadapi Hull City di Final Piala FA 2015. Namun, Hull yang underdog memimpin dua gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Reputasi Wenger diselamatkan Santi Cazorla dan Laurent Koscielny sebelum akhirnya Aaron Ramsey memastikan kemenangan di perpanjangan waktu.

BACA JUGA
Best XI Perempatfinal Piala Liga Inggris: Dua Wonderkid Liverpool Dan Trio Manchester United Masuk Tim Terbaik

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini