5 Fakta Menarik Tentang Defender Debutan Timnas Inggris

Sejauh Liga Inggris musim Michael Keane mencatat 39 clearances dengan sundulan, terbanyak di antara pemain manapun. (Foto: Daily Mail)

michael-keane_3096329

Sepakbola.com, Burnley – Defender Burnley, Michael Keane terlihat sangat menjanjikan setelah dirinya dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Inggris pertama kalinya, menggantikan Glen Johnson yang cedera.

Mantan pemain Manchester United ini telah bermain di tujuh laga bersama Burnley musim ini dan mencetak gol pertamanya bersama The Clarets saat menang 2-0 atas Watford. Berikut lima fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Bek masa depan Inggris ini:
1. Membuat clearance sundulan terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini

keane-header-lambert113-2188254
Michael Keane berduel dengan Rickie Lambert musim lalu saat masih berkostum Liverpool. (Foto: Getty)

Sebagai seorang bek tengah memang diharuskan memiliki kekuatan duel udara yang bagus dan minggu lalu Keane mencatat 39 clearances dengan sundulan. Menurut statistik dari Daily Mail itu merupakan angka tertinggi dan pemain Bournemouth, Steve Cook, dibelakangnya dengan 34.

 

2. Menempuh pendidikan lewat Home Schooling

Untuk meningkatkan kesempatannya untuk meraih sukses bersama Manchester United, Keane meninggalkan bangku sekolah dan memilih Home Schooling. Dia ingin meraih nilai C di pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi.

 

3. Saudara kembar laki-lakinya juga seorang pemain sepak bola profesional

will-keane-480082
Saudara kembar Michael Keane, Will Keane. (Daily Mail)

Saudaranya bernama Will Keane, juga berasal dari akademi MU tapi sudah meninggalkan Hull City pada musim panas ini, setelah menghabiskan masa pinjaman di Wigan, QPR, Sheffield Wednesday, dan Preston.

 

4. Membela Irlandia dan Inggris di usia belia

Keane lahir di stockport Inggris tapi memiliki darah Irish dan membela Republik Irlandia pada level U-17 dan U-19. Dia selalu ingin bermain untuk Inggris, namun tak pernah mendapat panggilan lagi setelah dipanggil pertama kali oleh skuat Three Lions terjadi pada 2012. Sejak saat itu dia membela Inggris U-19, U-20, dan U-21 dan kini mendapat panggilan di skuat senior.

BACA JUGA
Negosiasi Berlanjut, Klub Liga Super Cina Tawari Striker Gaek Argentina Gaji Melebihi Messi Dan Ronaldo

 

5. Penampilan Bersama Manchester United adalah hal yang harus dilupakannya

Keane hanya bermain lima kali bersama the Red Devils, di penampilan terakhirnya MU mengalami kekalahan 4-0 dari MK Dons di bulan Agustus 2014. Dia tampil sebagai starter di laga tersebut dan itu merupakan kekalahan memalukan yang dialami MU atas penghuni divisi bawah Liga Inggris. (Sumber: hitc.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini