Absen 9 Bulan, Bek The Gunners Ini Akhirnya Pulih Dari Cedera Lutut

Carl Jenkinson sudah mampu main 60 menit lebih bersama Arsenal U-23. (Foto: Arsenal)

Carl Jenkinson Arsenal

Sepakbola.com, London – Carl Jenkinson kini selangkah lebih dekat untuk bisa kembali bermain untuk Arsenal, setelah mampu bermain selama lebih dari satu jam untuk tim Arsenal U-23 melawan Southampton.

Jenkinson telah berada di ruang perawatan klub sejak Januari lalu setelah mengalami cedera lutut yang serius dalam pertandingan melawan Manchester City. Ketika itu dia masih berstatus sebagai pemain pinjaman di West Ham United.

Bek kanan itu lantas menjalani operasi pada ligamen lututnya pada bulan Februari. Kini ia telah berada dalam kondisi yang sangat baik dan manajer Arsene Wenger pun melayangkan pujian kepadanya.

“Situasinya telah berjalan dengan sangat sulit ia memiliki cedera lutut dan bahu. Di saat seperti itu, ia perlu bersabar karena tentu rasanya cedera itu tak kunjung pulih. Dia telah bersabar, berlatih dengan ulet dan ia memiliki mentalitas yang fantastis . Dia telah bekerja sangat keras untuk kembali pulih. Saya pikir dia telah berusaha dengan sangat baik,” ujar Wenger.

Namun meski ia telah pulih, Jenkinson masih memiliki satu usaha lagi yang harus ia lakukan, yaitu menggeser posisi Hector Bellerin di sisi kanan pertahanan Arsenal. Pemain asal Spanyol itu kini menjadi pemain kunci The Gunners, dan akan butuh kerja keras bagi Jenkinson untuk menggesernya dari tim inti Wenger. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Watford vs Everton: Kesempatan The Hornets Raih Tiga Poin