,

Agum Gumelar Sakit Hati Kongres PSSI Batal Dilaksanakan Di Makassar

Bonek Siap Geruduk Bandung Kongres PSSI
Kongres PSSI

Sepakbola.com, Makassar – Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar ikut buka suara terkait keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke Jakarta pada 10 Novemer 2016. Seperti diketahui, FIFA mengirimkan surat yang ditandatangi Sekjen FIFA, Fatma Samoura kepada PSSI pada Jumat (14/10) tengah malam.

Isi surat tersebut memberikan instruksi agar Kongres harus ditunda menjadi tanggal 10 November begitu juga Jakarta menjadi tuan rumah tempat Kongres tersebut. FIFA menyatakan bisa memahami dan menerima alasan Exco PSSI, yang menyebutkan pemindahan lokasi akan memengaruhi logistik dari persiapan.

Agum sendiri merasa sakit hati karena pembatalan ini dan meminta maaf kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, atas nama masyarakat di Makassar, Sulsel, Minggu siang.

“Saya juga ikut sakit. Saya bisa rasakan apa yang dirasakan masyarakat Sulawesi Selatan. Tapi itu sudah keputusan FIFA, sehingga kami dari PSSI tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya.

Agum mengatakan, pihaknya sangat menghargai apresisai masyarakat Sulsel yang datang menyambut kongres tersebut.

“Keputusan FIFA ini mengikat dan sebagai anggota kami harus mematuhinya. Sebagai pembina sepak bola yang pernah bertugas di Sulsel, saya memahami perasaan orang Makassar yang sangat gila sepak bola,” tambahnya. (sumber: pssi.org)

penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
5 Orang Lolos Tahap Akhir Seleksi Sekjen PSSI