Akan Hadapi Lawan-lawan Berat, Ini Strategi Spurs Untuk Jaga Kondisi Pemain

Spurs akan ditunggu lawan berat dalam tujuh laga ke depan. (Sumber foto: Express)

pochettino-express

Sepakbola.com, London – Perjalanan Tottenham Hotspur di Premier League sejauh ini masih berjalan mulus. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, klub asal London Utara ini sudah mencetak lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Spurs bahkan menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih belum terkalahkan hingga detik ini. Namun kondisi tersebut berpotensi berubah karena dalam tujuh pertandingan ke depan, Spurs akan ditunggu oleh lawan-lawan yang sangat berat.

Di Liga Inggris, Liverpool, Leicester City, dan Arsenal sudah menanti Spurs. Sementara di Liga Champions, mereka akan dua kali berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

Untuk itu, saat menghadapi West Bromwich Albion, manajer Tottenham Hotspur, Maurcio Pochettino akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraih kemenangan. Ia juga akan menjaga para pemainnya agar tak mengalami cedera mengingat jadwal mereka yang cukup padat dalam beberapa pekan ke depan.

Caranya adalah dengan menyuruh para pemainnya untuk bermain efektif agar tak terlalu kelelahan sepanjang pertandingan.

“Ini sangat penting, tujuh pertandingan berikutnya. Kami harus bisa mengelola dan menangani semua pemain. Kami bekerja sangat keras agar bisa meraih hasil yang tepat di hari Sabtu, untuk mengambil keputusan terbaik dan tak berisiko kehilangan pemain lain di enam laga berikutnya,” kata Pocchetino.

Pochettino pun meminta para pemain untuk tak meremehkan tuan rumah meski mereka berada satu level di bawah City yang mereka kalahkan pada laga sebelumnya.

“Kami harus cerdas dan mengerti kalau ini akan menjadi pertandningan yang sulit. Mungkin lebih sulit dari pada Manchester City. Kalau kami tidak fokus, kami akan kesulitan melawan tim yang mengandalkan fisik dan kekuatan,” lanjutnya. (Soccerway/Supersports)

BACA JUGA
Inikah Kunci Kesuksesan Chelsea Di Bawah Asuhan Conte?

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini