Akibat Ulah Suporter Saat Lawan Israel, Italia Kena Denda FIFA

Beberapa fans Gli Azzurri kedapatan membuat salam ala Nazi selama lagu kebangsaan Israel di Stadion Sammi Ofer.

Italia

Sepakbola.com, Roma – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan telah didenda oleh FIFA sebesar 27.000 eruo, setelah beberapa fans Gli Azzurri kedapatan membuat salam ala Nazi selama lagu kebangsaan Israel, di Stadion Sammi Ofer atau dikenal sebagai Haifa Internasional Stadium, awal bulan lalu.

Sekelompok kecil pendukung Italia membuat gerakan tersebut sebelum kick-off laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Israel kontra Italia 6 September lalu.

FIFA mengumumkan penjatuhan denda terhadap Italia atas tindakan diskriminasi dan perlakuan yang tidak semestinya di antara sekelompok pendukung mereka sendiri. Hal itu dianggap melanggar pasal 58 dan 67 dari Kode Disiplin FIFA.

Dalam laga tersebut, Italia berhasil menang dengan skor 3-1 llewat gol Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile. Sementara gol Israel dicetak Tal Ben Haim.

Nazi dianggap dalang pembantai etnis terhadap jutaan warga Yahudi di Jerman, yang dikenal dengan peristiwa Holokaus. Karenanya isu Nazi dianggap sensitif bagi warga Israel akibat kejadian itu. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
RESMI: CONMEBOL Nobatkan Chapecoense Sebagai Juara Copa Sudamericana 2016