,

Akumulasi Kartu Kuning Super Mario Dicabut Otoritas Ligue 1

Mario Balotelli
Mario Balotelli mendapatkan waktu bermain reguler setelah pindah ke OGC Nice di Ligue 1.

Sepakbola.com, Nice – Kabar baik bagi Anda fans Mario Balotelli. Kartu kuning kedua yang diterimanya di laga kontra FC Lorient resmi dicabut oleh komite disiplin Liga Prancis.

Balo, yang kini memperkuat OGC Nice, awal mulanya mesti absen di big match kontra Lyon. Tapi kini si pencetak lima gol untuk Les Aiglons ini sudah bisa kembali merumput.

Seperti diketahui, Super Mario mendapat dua kartu kuning kala menjadi pahlawan kemenangan timnya dalam duel di Stadion Allianz Riviera tersebut.

Yang pertama, saat penyerang berjuluk si Bengal ini melakukan selebrasi gol dengan melepas jerseynya. Kartu kedua diterima lantaran wasit menganggap eks bomber Liverpool itu melakukan provokasi kepada pemain lawan lewat kontak mata ketika laga sudah memasuki menit-menit akhir.

Sang wasit, Olivier Thual, juga mengakui sudah berbuat lalai kepada pemain asal Italia berdarah Ghana tersebut. Hal demikian disampaikan oleh direktur teknik bidang wasit, Pascal Garibian.

“Olivier Thual telah menyaksikan pertandingan. Tentu, dia sepakat bahwa dua kartu kuning itu terlalu cepat dan seharusnya tidak diberikan. Sang wasit telah siap mengakui hal tersebut kepada komite disiplin,” tegas Pascal. (Sumber : Italian Football Daily/Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
5 Pemain Yang Terlalu Bagus Untuk Klubnya Saat Ini