Arda Turan Angkat Bicara Soal Transfer Ke Tiongkok

Beijing Guoan rela menjadikan Turan sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola China. (Foto: Sky Sports)

Arda Turan sempat berpeluang main di Liga Super China. (Foto: Sky Sports)

Sepakbola.com, Barcelona – Karier Arda Turan di Barcelona tak semulus ketika masih di Atletico Madrid. Gelandang asal Turki ini tak mendapat jaminan memperkuat tim inti Blaugrana.

Hal itu membuat Turan kerap disebut bakal pindah ke liga Tiongkok. Beijing Guoan adalah salah satu klub yang tertarik untuk mendaratkan Turan, mereka rela menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola China.

Namun, kini Turan angkat bicara dengan memastikan tawaran raksasa yang datang dari Tiongkok sudah ditolak Barcelona.

“Musim lalu klub China menawarkan 50 juta Euro untuk merekrut saya, tetapi Barcelona menolak tawaran itu. Barcelona tidak merekrut saya hanya untuk enam bulan, saya di Barcelona sebagai proyek jangka panjang,” kata pemain berusia 29 tahun tersebut, dikutip dari Barca Blaugranes (10/10).

Penolakan Barca itu berbuah manis, Turan tampil di tujuh pertandingan di La Liga (lima kali menjadi starter) dan mencetak dua gol di Liga Champions. Gol pertama terjadi saat dia baru bermain 31 menit.

Walau sering dirotasi, tampaknya Turan menjadi bagian integral Barcelona saat ini. Dengan cederanya Ivan Rakitic, maka semakin besar kesempatannya masuk tim inti. (Sumber: Barca Blaugranes)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Juru Taktik Barcelona Sebut Timnya Tidak Mendapatkan Keadilan Di El Clasico