Bagi Eks Kiper Serie A Ini, Buffon Masih Seperti Remaja 17 Tahun, Setuju?

Gianluigi Buffon dikritik setelah melakukan blunder fatal saat menjaga gawang Italia melawan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gianluigi Buffon Juventus

Sepakbola.com, Turin – Mantan kiper Lazio, Fernarndo Orsi mengatakan bahwa Gianluigi Buffon masih terlihat seperti seorang pria berusia 17 tahun meski pada kenyataannya ia sudah memasuki usia senja di 38 tahun.

Kiper veteran Italia itu sebelumnya dikritik setelah melakukan kesalahan bagi Gli Azzurri saat melawan Spanyol serta pada akhir pekan lalu ketika Juventus menghadapi Udinese. Meski begitu sesama rekan kiper di Serie A itu tetap membelanya.

“Ada kesalahan, tapi saya tidak berpikir bahwa Buffon membuat kesalahan itu karena dia sudah tua. Buffon masih memiliki kejernihan yang luar biasa. Kesalahannya adalah normal dan bukan karena usia tua,” tegas Orsi.

“Kemarin dia tampak seperti seorang pria berusia 17 tahun. Dia tidak secepat keputusannya, tetapi ini sama berlaku pada Totti,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Orsi melanjutkan pembicaraannya tentang Bianconeri dalam sebuah wawancaranya, dengan mengomentari kinerja Si Nyonya Tua dalam kemenangan 1-0 di Liga Champions atas Lyon.

“Bagaimana Juventus melakukannya? Dengan kesulitan besar dan dengan kesalahan kiper, mereka tetap berhasil membawa pulang tiga poin yang tak terduga dan mungkin tidak layak,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Buffon Akan Jadi Staf Pelatih Italia Usai Piala Dunia 2018?