Bahkan Gelandang Liverpool Juga Bela Rooney Dari Kritikan Fans

Meski rival di level klub, Jordan Henderson menaruh respek terhadap kapten tim nasionalnya. (Foto: Michael Regan/The FA via Getty Images)

Jordan Henderson dan Wayne Rooney dalam sesi latihan Inggris. (Foto: Michael Regan/The FA via Getty Images)

Sepakbola.com, London – Gelandang Liverpool Jordan Henderson menyebut Wayne Rooney pemain fantastis dan membela pemain Manchester United itu usai dicemooh saat Inggris menang 2-0 atas Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Fans Inggris mencemooh kapten The Three Liones berusia 30 tahun itu saat namanya dibacakan sebelum pertandingan. Rooney juga kembali dicemooh saat tendangannya di akhir pertandingan tak tepat sasaran.

Meskipun Henderson tidak mendengar ejekan fans kepada Rooney di pertandingan itu, sang kapten Liverpool tetap melayangkan pembelaan dan pujian dengan menyebut Rooney sebagai pemain fantastis.

“Wayne cukup berpengalaman untuk tahu bahwa dia harus berkonsentrasi pada sepak bola. Saya pikir dia telah menerima kritik di sebagian besar kariernya, seperti pemain yang lainnya,” ujar Henderson.

“Dia menangani itu dengan sangat baik. Dia kapten kami dan pemimpin kami. Dia pemain yang fantastis untuk Manchester United dan Inggris. Saya tidak benar-benar mendengar ejekan itu, tapi kami harus menghadapinya sebagai pemain sepak bola profesional. Akan ada kritik di sepanjang karier kami,” tambahnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Klub Tiongkok Tawarkan Gaji Tiga Kali Lipat Untuk Bomber Lincah Arsenal