Bantu Muller Cetak Gol, Ozil Tegaskan Jadi Raja Assist Jerman

Gelandang Arsenal ini sudah mencatat 35 assist untuk tim nasional Jerman. (Foto: Getty Images)

Mesut Ozil Jerman

Sepakbola.com, Berlin – Bintang Arsenal Mesut Ozil menorehkan assist-nya yang ke-35 untuk Jerman di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Republik Ceko, yang membuatnya menjadi pemain paling kreatif di negaranya.

Ozil menjadi pemain kunci Jerman saat menundukkan Republik Ceko dengan skor 3-0. Ketika itu ia memastikan diri sebagai pemain paling kreatif Jerman, terutama dalam hal memberikan assist.

Ozil menorehkan assist-nya yang ke-35 untuk Jerman di pertandingan itu atau ketika membantu Thomas Muller untuk mencetak gol. Tidak ada pemain lain sejak Ozil menjalani debut pada tahun 2009 yang menorehkan assist lebih banyak darinya untuk Jerman. Prestasi itu membuatnya jadi pemain Tim Panser paling kreatif saat ini.

Gelandang serang lincah ini hampir mampu memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim Premier League, ketika ia menyelesaikan musim lalu dengan torehan 19 assist. Jumlah itu hanya terpaut satu dari yang pernah ditorehkan Thierry Henry, pemegang rekor terbanyak hingga kini.

Ozil juga menyelesaikan musim lalu dengan menciptakan peluang paling banyak dibandingkan dengan pemain lain di seluruh liga-liga top Eropa. Ia menciptakan 144 peluang selama satu musim untuk The Gunners, dan tak ada pemain yang mampu mendekati torehannya itu. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 0-2 Southampton: Pecundangi Meriam London, The Saints Melaju Ke Semifinal