Bawa 26 Pemain, Vietnam Siap Teruskan Tren Positif Hadapi Indonesia

Timnas Vietnam sudah tiba di Yogyakarta dan akan melakukan uji coba lapang di Stadion Maguwuharjo, Sleman. (Foto: dokumen PSSI)

vietnam

Sepakbola.com, Yogyakarta – Vietnam membawa 26 pemain untuk melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/10). Dalam laga uji coba ini The Golden Star tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti Luong Xuan Truong (Incheon United) dan Nguyen Tuan Anh (Yokohama).

Dua bintang muda jebolan Vietnam U-19 itu kembali ke klub masing-masing seusai laga uji coba melawan Korea Utara di Thong Nhat Stadium, 6 Oktober 2016. Selain itu, Ngoc Hai tidak dibawa akibat cedera di pertandingan terakhir.

“Tim dokter menyebutkan cedera Ngoc Hai cukup berat, dan membutuhkan waktu setidaknya selama satu bulan untuk memulihkannya. Ini merupakan kerugian besar, karena Ngoc Hai merupakan pemain kunci di lini pertahanan dalam skema pelatih Nguyen Huu Thang,” demikian pernyataan VFF melalui laman resminya.

Meskipun begitu Vietnam tetaplah Vietnam, mereka tetaplah tim yang harus diwaspadai. Pelatih Indonesia Alfred Riedl juga mengakui kehebatan tim yang saat ini diasuh oleh Ngunyen Van Toan saat mengalahkan Korut 5-2.

Vietnam akan mengandalkan kemampuan kapten tim, Le Cong Vinh dan kecepatan penyerang sayap, Nguyen Van Quyet untuk menghadapi Timnas Indonesia.

“Menurut kami mereka termasuk tiga tim besar di kawasan ASEAN selain Thailand dan Filipina. Ini tantangan terbesar bagi tim kita, dan habis pertandingan ini bagus bagi kita untuk melihat sejauh mana level pemain sampai pemilihan pemain nanti,” tuturnya.

Riedl juga sudah menyiapkan video saat mereka menghajar Korut. “Kami sudah siapkan video permainan Vietnam untuk pemain agar dipelajari. Itu bagian dari persiapan selain
berlatih di lapangan.

Berikut 25 pemain Vietnam yang diboyong ke Yogyakarta:

Berikut 25 pemain Vietnam yang diboyong ke Yogyakarta:

BACA JUGA
PSSI Sudah Siapkan Bonus Untuk Timnas Piala AFF Yang Masuk Final

Kiper: Tran Nguyen Manh, Nguyen Tuan Manh, Dang Van Lam, Huynh Tuan Linh.

Belakang: Dinh Tien Thanh, Nguyen Minh Tung, Truong Dinh Luat, Vu Van Thanh, Tran Dinh Dong, Au Van Hoan, Tran Dinh Hoang, Sam Ngoc Duc.

Tengah: Ngo Hoang Thinh, Hoang Dinh Tung, Tran Phi Son, Nguyen Huy Hung, Dinh Thanh Trung, Pham Thanh Luong, Vu Minh Tuan, Nguyen Trong Hoang, Vo Huy Toan.

Depan: Nguyen Van Quyet, Le Cong Vinh, Le Van Thang, Nguyen Van Toan.

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini