Begini Cara Memaksimalkan Potensi Ibra Menurut Mata

Ibrahimovic telah mencetak empat gol dari tujuh penampilan Premier League bersama Manchester United.

rooney-mata-ibra

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester United, Juan Mata mengungkapkan tim Setan Merah bisa mendapat yang terbaik dari striker 35 tahun mereka, Zlatan Ibrahimovic bila memahami cara dia bermain.

Ibrahimovic mencetak gol keenamnya saat menang melawan Zorya di Liga Europa pekan lalu dan Mata membeberkan cara untuk memaksimalkan kemampuan striker asal Swedia ini.

“Kami harus di belakangnya karena kita perlu bermain lebih dalam,” kata Mata kepada MUTV dikutip dari Mirror (3/10).

“Dia memberikan banyak hal sebagai striker dan ketika dia bermain sedikit ke belakang mengambil posisi gelandang dia juga berkontribusi besar. Kami harus bisa mengambil keuntungan tersebut,”

Ibrahimovic bergabung dengan Red Devils dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas ini. Ibra pun tampil mengesankan sejak tiba di Old Trafford. Penyerang gaek, yang hari ini (3/10) tengah merayakan ulang tahun, itu berhasil menjadi bagian penting pasukan Jose Mourinho.

Namun, Ibra gagal membantu timnya untuk meraih kemenangan melawan Stoke City pada Minggu (2/10), setelah membuang beberapa peluang.

Sekarang Ibra sudah tiga pertandingan tanpa gol di Premier League setelah sebelumnya mencetak empat gol. Walau dia menciptakan delapan peluang untuk rekan setimnya, dia belum memberikan satu assist pun musim ini. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dua Mantan Pemain Jagokan Manchester United Juarai Liga Europa Musim Ini