Bek Kanan Barcelona Ini Ancam Akan Tinggalkan Camp Nou, Kenapa?

Rangkaian cedera membuat Vidal kesulitan menembus skuat inti Barca.

aleixvidal-1475945287-800

Sepakbola.com, Barcelona – Mulai kehilangan tempat di tim utama Barcelona, Aleix Vidal dikabarkan bakal meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari nanti.

Pemain Barcelona Aleix Vidal didatangkan Barcelona dari Sevilla dua musim yang lalu. Itu terjadi setelah sang bek kanan andalan Dani Alves hengkang ke Juventus.

Tadinya, kedatangan Vidal diharapkan bisa menjadi penerus Alves. Namun sekarang, pemain 27 tahun itu malah jarang dimainkan oleh Luis Enrique, yang lebih memilih Sergi Roberto untuk menghuni wilayah kanan pertahanan.

Aleix sejauh ini hanya bermain dalam 10 pertandingan bersama Barca, bahkan sembilan dari sepuluh laga tersebut terjadi di musim lalu. Konon, hal inilah yang membuat Vidal ingin melanjutkan petualangan di klub bari.

Satu-satunya pertandingan musim ini yang ia mainkan adalah saat Barcelona kalah secara mengejutkan daro Alaves. Setelah pertandingan kontra Alaves, Vidal tak pernah dimainkan lagi. Entah apa yang menjadi alasan Luis Enrique sehingga lebih memercayakan Sergi, yang notabene seorang gelandang.

Dengan potensi kepergian Vidal pada Januari nanti, Barcelona pun sudang ancang-ancang untuk mencari pengganti. Menurut kabar yang beredar, Barca tengah mengincar bintang Valencia, Joao Cancelo. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sanchez Akui Banyak Belajar Dari Para Bintang Barcelona