Bek Muda Buangan Manchester United Ini Akan Lakoni Debut Bersama The Three Lions

Michel Keane dipanggil masuk skuat timnas Inggris untuk menggantikan Glen Johnson yang harus absen karena cedera.

Michael Keane (Burnley) dipanggil timnas Inggris.

Sepakbola.com, London – Bek muda Burnley, Michael Keane, akan menggantikan Glen Johnson yang harus menepi karena cedera. Michael Keane mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela skuat Timnas Inggris, Selasa (4/10).

Johnson yang merupakan bek Stoke City ini harus absen akibat cedera yang belum diketahui penyebabnya, dan membuat pelatih interim Gareth Southgate harus segera mencari pengganti Johnso. Dan pilihannya jatuh kepada Michael Keane.

Keane dipermanenkan Burnley dari Manchester United tahun 2015 setelah sebelumnya menjalani masa peminjaman. Sebelum dipijamkan ke Burnley, Keane juga mengalami masa ‘terbuang’ setelah berkali-kalii dipinjamkan ke Leicester City, Derby County dan Blackburn.

Dan dengan performanya yang mencuri perhatian sejak musim lalu, tak hanya timnas Inggris yang tertarik namun kaabarnya Chelsea tertarik untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Inggris dijadwalkan akan menghadapi Malta, Kamis (6/10). Dan tiga hari berikutnya menghadapi Slovenia di babak lanjutan Kualifikasi piala Dunia 2018.

Pelatih sementara Inggris, Southgate, tahu banyak tentang sang pemain, Keane, saat ia menukangi Inggris U-21 dan juga membawa sang defender untuk ikut serta di Piala Euro U-21 di Ceko.

Pemain yang berusia 23 tahun itu aipanggil untuk menggantikan eks bek kanan Liverpool Johnson, yang membuat Keane terkejut karena kembali bisa masuk di skuat Southgate untuk Inggris, sejak terakhir pada 2014 lalu.

Johnson menjadi pemain kedua timnas inggris yang harus menepi karena cedera sebelum babak kualifikasi dimulai, setelah sebelumnya ada winger Manchester City, Raheem Sterling, yang menderita cedera betis dan posisinya digantikan Andros Townsend, pada Senin (3/10). (Sumber: worldsoccertalk.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Stoke City vs Burnley: Ujian Konsistensi The Potters