Bek Muda Milan Tak Merasa Gugup Debut Bersama Timnas Italia

Alessio Romagnoli membentuk pertahanan yang solid bersama Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. (Foto: Goal)

romagnoli-italia

Sepakbola.com, Turin – Meski sempat agak tegang di awal, Alessio Romagnoli mengaku tak merasa gugup menjalani debut di timnas Italia saat seri 1-1 melawan Spanyol, pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium.

Spanyol bermain agresif sejak kick-off, namun mereka cukup kesulitan menembus pertahanan kokoh Italia. Baru di menit 55 Spanyol berhasil memecah kebuntuan melalui gol Vitolo memanfaatkan umpan Sergio Busqet.

Namun di 10 menit jelang pertandingan berakhir Italia mendapat penalti, Daniele De Rossi yang menjadi eksekutor berhasil menyamakan kedudukan dan bertahan hingga laga usai.

Romagnoli tampil cukup impresif pada laga ini. Berpartner dengan Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci, mereka membentuk pertahanan yang solid.

“Kami menjalani pertandingan yang baik, tetapi di babak pertama harusnya bisa lebih baik. Saya senang dengan tiga bek selama berkonsentrasi dan bekerja keras, saya bisa melakukannya,” kata Romagnoli dikutip dari Football Italia (7/10).

“Rencananya kami menang, tetapi Anda tahu Spanyol selalu punya penguasaan bola dan itu sulit ditangani. Saya merasa sedikit tegang di awal, tetapi bukan gugup,” lanjut bek Milan tersebut.

Romagnoli juga menepis anggapan bahwa Gol Vitolo merupakan kesalahan dari Gianluigi Buffon. Baginya, itu bukan kesalahan pribadi melainkan pertahanan secara keseluruhan. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Striker Torino Dapat Kontrak Baru, Harga Jualnya Jadi Fantastis