Bek PSG Ini Mengaku Bahagia David Luiz Pindah, Apa Alasannya?

Presnel Kimpembe mengambil kesempatan untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak setelah David Luiz meninggalkan PSG.

Presnel Kimpembe senang Dabvid Luiz tinggalkan PSG

Sepakbola.com, Paris – Bek Muda PSG, Presnel Kimpembe mengakui bahwa kepindahan David Luiz ke Chelsea di bursa musim panas lalu membuatnya terkejut. Namun dia merasa kepindahan Luiz membuat pintunya terbuka untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih di skuat utama pasukan Le Perisiens.

Saat di PSG, Luiz selalu menjadi pemain pilihan ketimbang Kimpembe di skuat juara bertahan liga Perancis itu, dan kemudian Luiz secara mengejutkan memutuskan kembali ke Chelsea di pengujung bursa transfer musim panas ditutup.

Kimpembe yang kini berusia 21 tahun, mengakui bahwa keputusan Luiz meninggalakan Parc de Princes membuatnya sedih dan dirinya menaruh hormat dan respek terhadap keputusan pemain asal Brasil tersebut. Tetapi pemain timnas Perancis U-21 telah siap untuk mengambil kesempatan atas kepergian Luiz dari Skuat yang kini dilatih pelatih anyar, Unay Emery.

“Kepergiannya membuatku sedih dan terkejut karena David sosok yang membantuku selama di klub,” Ujar Kimpembe kepada Onze Mondial.

Di sisi lain, Kimpembe secara jujur mengakui kepergian Luiz berpengaruh positif untuk kariernya bersama Les Parisiens.

“Kita bisa menyebut hal itu bagus untukku. Itu perkataanku dalam hati,” Sang defender menambahkan

Kimpembe adalah produk asli PSG dan telah membuat debutnya bersama tim utama PSG saat menghadapi Lens di tahun 2014.

Pemain yang sebenarnya berdarah Congo ini, lebih memilih Prancis sebagai negaranya. Sekarang pemain ini pernah membela Perancis U-20 dan U-21.

Pemain berposisi bek tengah itu telah membuat total tujuh penampilan di semua kompetisi bersama PSG musim ini, dengan mengoleksi dua kartu kuning sejauh ini. (Sumber: insidefutbol.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mantan Gelandang Apes Arsenal Klaim Sanggup Menangi Ballon d'Or, Sesumbar?