Bek Serba Bisa Bayern Munchen Ini Harus Absen Bela Spanyol

Martinez sudah satu tahun lebih tak tampil bersama Spanyol. (Sumber foto: ESPN)

javi-martinez

Sepakbola.com, Madrid – Javi Martinez tak akan memperkuat Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal demikian dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Meski telah dipanggil untuk membela tim Matador, Martinez terpaksa pulang ke Munich setelah mengalami masalah pada otot pahanya.

Sampai saat ini, tak bisa dipastikan kapan Martinez akan kembali merumput. Cedera tersebut membuat Martinez melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania dan Italia.

Berikut Pernyataan resmi dari RFEF:

“Di kamp latihan kemarin, tes medis menunjukkan ada sedikit masalah pada otot paha Martinez, dan salah satu keputusan yang baik untuk Martinez tidak ikut serta untuk laga nanti.”

Gelandang bertahan, yang kini bertransformasi sebagai bek tengah, ini sudah 462 hari tak pernah membela La Furia Roja sejak tiba di Bayern. Namun sayang, ketika kesempatan datang, Martinez kembali diterpa cedera.

Cedera Martinez juga membawa masalah bagi Bayern. Dengan Holger Badstuber yang belum juga pulih cedera, absennya Javi hanya menyisakan dua pemain di posisi bek tengah, yakni Mats Hummels dan Jerome Boateng. (Sumber: Bayerncentral)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Robben Beri Jawaban Soal Masa Depannya Di Bayern Munchen