Bek Tangguh Barcelona Janji Bakal Pensiun Dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2018, Loh Kenapa?

Gerard Pique kembali dikecam dan dituduh menotong trim berwarna bendera Spanyol di lengan jersey dalam laga Albania vs Spanyol.

pique-pensiun

Sepakbola.com, Shkoder – Gerard Pique sudah lama menjadi tokoh kontroversial di timnas Spanyol. Kritikan terbarunya terkait kesetiaan dengan La Furia Roja yang membuatnya sampai ingin pensiun dari timnas.

Pada pertandingan dini hari tadi saat mereka menang 2-0 melawan Albania dia Kualifikasi Piala Dunia 2018, Pique dikecam karena diduga memotong lengan jerseynya – tindakan yang diyakini terkait dengan dukungan pemain 29 tahun ini pada kemerdekaan Catalan.

Gerard Pique pensiun
Jersey Gerard Pique / 101greatgoals

Sekarang centreback Barcelona ini mengatakan Piala Dunia 2018 Rusia akan menjadi tugas internasional terakhirnya karena dia terus diburu pada fans dan media yang sama.

“Saya sudah mencoba segalanya, tetapi saya tidak bisa lagi,” kata Pique dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol Royal (RFEF) dikutip dari CNBC Sport (10/10).

“Mereka sudah membuat saya kehilangan antusiasme di sini dan setelah Rusia saya akan 31 tahun, saya akan berhenti,”

Usai pertandingan tersebut Pique membuktikan kepada media dia tidak memotong bendera Spanyol di  lengan jerseynya, dia hanya tak ingin mengenakan jersey lengan panjang. RFEF juga memberikan dukungannya kepada Pique dan memastikan tidak ada warna bendera Spanyol di lengan baju jersey timnas yang terpotong hanya logo Adidas.

Sergio Ramos timnas Spanyol
Sergio Ramos

RFEF juga mengatakan Sergio Ramos juga mengenakan jersey lengan panjang sama seperti Pique. Ramos menekuk jersey ke dalam, dan tak ada warna bendera Spanyol di ujung lengannya. (Sumber: CNBC)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Koeman: Ibra Merupakan Pemain Fantastis Sejak Masih 19 Tahun